Arena

Profil Ben Lane / Sean Vendy, Ganda Putra Inggris yang Berhasil Kalahkan Fajar / Rian di French Open 2022

Ben Lane/Sean Vendy mampu menaklukkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardhianto di ajang French Open 2022.

Irwan Febri Rialdi

Ganda asal Inggris, Ben Lane-Sean Vendy. (Dok. Badmintoneurope)
Ganda asal Inggris, Ben Lane-Sean Vendy. (Dok. Badmintoneurope)

Bolatimes.com - Secara mengejutkan, pasangan ganda putra asal Inggris, Ben Lane / Sean Vendy, mampu menaklukkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardhianto pada ajang French Open 2022.

Ben Lane / Sean Vendy dan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto berjumpa pada babak 16 besar French Open 2022 yang berlangsung pada Kamis (27/10/2022) malam hari waktu setempat.

Dalam duel yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Fajar/Rian yang menduduki ranking 5 BWF harus kandas tiga gim 21-16, 21-23, 15-21 dari Ben Lane / Sean Vendy.

Menurut Fajar / Rian, kekalahan ini tak terlepas dari menghilangnya fokus kedua pemain saat menghadapi Ben Lane/Sean Vendy. Kelengahan inilah yang juga dimanfaatkan pasangan lawan untuk berbalik unggul.

"Pada gim kedua saat kami unggul bisa terkejar. Ke depannya kami harus lebih fokus lagi dari poin demi poin dan tidak boleh lengah. Semoga hasil ini menjadi pembelajaran untuk kami," tutur Fajar seperti dikutip dari Antara, Jumat (28/10/2022).

Profil Ben Lane / Sean Vendy

Sebagai informasi, Ben Lane / Sean Vendy merupakan pasangan ganda putra asal Inggris yang saat ini menduduki posisi ke-13 di ranking dunia atau BWF.

Ben Lane memang tercatat lahir di Inggris, tepatnya di Kingston, pada 13 Juli 1997. Sementara Sean Vendy berasal dari Kirkwall, Skotlandia, dan lahir pada 18 Mei 1996.

Namun, pada usianya yang ketujuh tahun, Sean Vendy memutuskan untuk pindah ke Negeri Ratu Elizabeth. Di sana, dia mulai jadi anggota pelatnas bulu tangkis Inggris pada Mei 2015.

Ben Lane/Sean Vendy memang sudah berpasangan sejak 2015. Saat itu, keduanya pernah meraih gelar juara di level junior saat meraih medali perak di ajang European Junior Championship 2015 yang berlangsung di Lublin, Polandia.

Selama tahun ini, prestasi yang selama ini diraih oleh pasangan Ben Lane/Sean Vendy sebetulnya tak cukup impresif. 

Mereka tercatat hanya mampu memenangkan medali perak di Commonwealth Games, dan meraih perunggu di European Championships sepanjang tahun 2022.

Satu-satunya gelar BWF World Tour yang pernah diraih oleh Ben Lane/Sean Vendy ialah memenangkan ajang Orleans Masters pada 2021.

Pada kejuaraan Super 100 itu, keduanya sukses meraih gelar juara setelah mengandaskan ganda putra asal India, Krishna Prasad Garaga/Vishnu Vardhan Goud Panjala. dengan skor 19-21, 21-14, 21-19.

Selama berpasangan, Ben Lane dan Sean Vendy sebetulnya sudah bisa meraih sejumlah kejuaraan di Eropa, meskipun ajangnya tak terlalu bergengsi.

Mereka tercatat mampu menjuarai ajang Slovak Open 2014, Kharkiv International 2019, dan Belgian International 2019. 

Tak hanya itu saja, pasangan ini juga pernah meraih runner-up di gelaran Iceland International 2016, Czech Open 2017, Polish Open 2019, dan Denmark International 2019.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini