Arena

Jadwal Perempat Final French Open 2022 Hari Ini: 3 Wakil Indonesia Berburu Kemenangan

Jangan lewatkan pertandingan Jonatan Christie dan dua wakil Indonesia lain di French Open 2022.

Husna Rahmayunita

Selebrasi pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo, usai menaklukkan Anders Antonsen (Denmark) di babak perempat final French Open 2019, Jumat (25/10). [Humas PBSI]
Selebrasi pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo, usai menaklukkan Anders Antonsen (Denmark) di babak perempat final French Open 2019, Jumat (25/10). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Jadwal perempat final French Open 2022 hari ini, Jumat (28/10/2022) yang akan menampilkan aksi tiga wakil Indonesia. Hanya tiga wakil Merah Putih yang tersisa di French Open 2022 untuk berjuang ke babak empat besar.

Ketiganya yakni ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, tunggal putra Jonatan Christie serta ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi satu-satunya ganda putra Merah Putih yang masih bertahan hingga perempat final, dan akan menghadapi Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan.

"Menghadapi babak delapan besar, kami mau pemulihan dahulu dan tinggal mempertahankan fokus di lapangan. Selain itu mau bermain lebih percaya diri lagi," kata Fikri lewat informasi resmi PP PBSI.

Juara All England 2022 itu lolos dari babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, lewat pertarungan tiga gim, Kamis malam waktu Paris.

Sementara dari nomor tunggal putra, Jonatan Christie akan berupaya membalas kekalahan rekannya dengan melawan Kodai Naraoka asal Jepang.

Sebelum memastikan langkahnya bertemu Jonatan, Naraoka mengamankan tiket perempat final dengan menundukkan Shesar Hiren Rhustavito di babak 16 besar.

"Saya lawan pemain Jepang yang ulet dan tidak mudah dimatikan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Apapun hasilnya, saya akan melakukan yang terbaik dahulu," Jonatan menuturkan.

Pasangan Indonesia lainnya ialah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan menghadapi wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue, sekaligus menjadi laga pengulangan dari Swiss Open, Maret.

Berdasarkan catatan BWF di laman resminya, duo Indonesia membukukan keunggulan 1-0 atas unggulan keenam dari pertemuan yang juga terjadi pada babak perempat final.

Babak perempat final turnamen BWF Super 750 French Open 2022 akand digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis, Jumat (28/10) pukul 17.00 WIB.

Berikut jadwal wakil Indonesia di perempat final French Open 2022:

Tunggal putra
Jonatan Christie vs Kodai Naraoka (Jepang)

Ganda putra
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)

Ganda campuran
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini