Arena

Hendra/Ahsan Disebut Wakil India di French Open 2022 Bikin Warganet Emosi

BL Indonesia tak terima Hendra/Ahsan disebut atlet dari India.

Husna Rahmayunita

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan (kiri). (ANTARA FOTO/HO-Humas PBSI/app/nym)
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan (kiri). (ANTARA FOTO/HO-Humas PBSI/app/nym)

Bolatimes.com - Pencinta bulu tangkis Indonesia kembali dibuat geger lantaran baru-baru ini pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan disebut sebagai wakil India di ajang French Open 2022.

Momen ini terjadi ketika Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tengah bersiap untuk menghadapi wakil China Taipei, Lee-Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan pada babak 32 besar French Open 2022.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Selasa (25/10/2022) itu, Hendra/Ahsan yang hendak memasuki lapangan pertandingan disebut oleh pihak announcer sebagai wakil asal India.

“Drama pertukaran Negara masih dilanjut. The Daddies from India,” tulis akun TikTok Almasrifda123, Selasa (25/10/2022).

“Kemarin cosplay ke Malaysia, hari ini ke India. Besok apa lagi?” balas akun TikTok Liora_ghanyfia.

 

Selain kesalahan penyebutan negara tersebut, pasangan berjuluk The Daddies juga harus mengalami nasib pahit karena tersingkir pada babak pertama French Open 2022.

Mereka kandas di tangan Lee/Yang dengan dua set langsung, 16-21 dan 21-23. Pertandingan antara kedua kubu ini berlangsung selama 34 menit.

Sebetulnya, kesalahan pihak panitia penyelenggara menyebut pebulu tangkis Indonesia bukan pertama kali ini terjadi.

Pembawa acara Denmark Open 2022 blunder besar saat penyebutan negara asal dua ganda dari Indonesia, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Keduanya disebut dari Malaysia.

Momen ini viral di media sosial, terutama Twitter. Terlihat dalam sebuah video, Fajar/Rian dan Kevin/Marcus tengah berada di panggung. Keduanya tampak hendak akan naik ke podium dengan menunggu arahan dari pembawa acara.

Namun, saat penyebutan negara asal. Fajar/Rian dan Kevin/Marcus bukannya disebut berasal dari Indonesia oleh pembawa acara. Keduanya malah disebut dari negara lainnya, yakni Malaysia.

Sontak Fajar/Rian dan Kevin/Marcus sempat bingung dengan apa yang dikatakan oleh pembawa acara. Namun, keduanya tetap naik ke podium untuk menerima penghargaan.

Menyadari kesalahan tersebut, Federasi Badminton Denmark kemudian menyampaikan permintaan maaf. Hal ini disampaikan melalui akun Twitter dan Instagram resmi mereka.

"Selamat untuk Fajar Alfian dan Muhammad Rian. Kami benar-benar minta maaf atas kesalahan dalam pengumuman," tulis Federasi Bulutangkis Denmark.

"Fajar Alfian/Muhammad Ardianto dan Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo tentunya dari INDONESIA! Kita tahu itu," lanjutnya.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini