Arena

Profil Ki Won-bin, Petarung Korea Selatan yang Dikalahkan Jeka Saragih

Ki Won-bin dibuat tak berdaya oleh petarung asal Indonesia, Jeka Saragih.

Irwan Febri Rialdi

Petarung Korea Selatan, Ki Won-bin. (Instagram/@thedangermma)
Petarung Korea Selatan, Ki Won-bin. (Instagram/@thedangermma)

Bolatimes.com - Petarung UFC asal Korea Selatan, Ki Won-bin, harus mengakui keunggulan dari petarung asal Indonesia, Jeka Saragih.

Duel kedua petarung pada laga semifinal Road to UFC, Minggu (23/10/2022) ini dimenangkan oleh Jeka Saragih. Road to UFC sendiri merupakan ajang yang memberi jalan bagi petarung-petarung terbaik Asia untuk mendapat kontrak di UFC.

Petarung asal Simalungun, Sumatera Utara, ini menyelesaikan laga tiga ronde lima menit tersebut dengan knock out pada ronde ke satu.

Hasil ini cukup mengejutkan karena di atas kertas, Won Bin unggul dari Jeka dalam segi tinggi badan dan jangkauan pukulan.

Namun, Jeka nyatanya mampu mengalahkan petarung yang empat tahun lebih senior dari dia dengan pukulan luar biasa sehingga lawannya langsung tersungkur.

Petarung yang berasal dari Sumatera Utara ini kemudian melanjutkan serangan terhadap lawannya. Namun, wasit bergerak cepat karena Ki Won-bin sudah tak sadarkan diri dan Jeka mengunci kemenangan.

Kemenangan Jeka Saragih pun mendapatkan pujian dari netizen Indonesia yang membanjiri unggahan UFC dengan ucapan selamat. Berkat kemenangan dari wakil Korea Selatan ini, Jeka Saragih pun bakal mendapatkan kontrak dari UFC dan membuat sejarah.

Lantas, siapa sebetulnya Ki Won-bin yang dikalahkan oleh Jeka Saragih ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil Ki Won-bin

Ki Won-bin adalah atlet MMA (Mix Martial Art) kelahiran Jeongeup, Korea Selatan, pada 11 Februari 1991. Dia punya julukan Won Bin "The Danger" Ki.

Selama menjadi petarung profesional, Won-bin sudah mencatatkan 16 kemenangan dan 8 kali kalah dari 25 pertandingan yang dilalui.

Tercatat Ki Won-bin memulai karier sebagai petarung profesional pada tahun 2014. Saat itu dia mengalahkan sesama petarung Korea Selatan, Doo Ri Song.

Saat ini Ki Won-bin bergabung dengan Korean Zombie MMA, salah satu klub MMA di Korea Selatan yang sudah berdiri sejak 2013.

Klub ini dilatih oleh beberapa mantan petarung ternama Korea Selatan seperti Young Bok Kil sebagai Wrestling Coach dan Geon Hee (Tommy) Na sebagai Striking Coach.

Adapun, debut Ki Won-bin di ring Octagon terjadi pada Juni lalu di ajang Road to UFC. Saat itu dia mampu mengalahkan petarung asal Jepang, Jinnosuke Kashimura.

Ki Won-bin mengalahkan Kashimura saat ronde pertama berjalan 4 menit 45 detik dengan pukulan elbows. Sayangnya, dia gagal melanjutkan kemenangan pada laga kedua di ring Octagon saat melawan Jeka Saragih.

Melansir dari akun Twitter resmi UFC yang membagikan tayangan ulang kemenangan tersebut, Jeka Saragih menang knock out di ronde pertama. Ketika ronde pertama berjalan 2 menit 41 detik, Jeka melepaskan pukulan telak ke arah Ki Won-bin. Alhasil petarung asal Korea Selatan itu langsung jatuh tersungkur.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini