Arena

Denmark Open 2022: Singkirkan Juara Dunia, Minions Berhasil Lolos ke Babak Final

Minions sukses mengalahkan juara dunia lewat rubber game. Mantap banget!!!

Irwan Febri Rialdi

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. [BWF/Badminton Photo/Raphael Sachetat]
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. [BWF/Badminton Photo/Raphael Sachetat]

Bolatimes.com - Denmark Open 2022, ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menyingkirkan juara dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada babak semifinal di Odense, Sabtu. The Minions pun melaju ke partai final.

Lewat rubber game 21-17, 13-21, 21-17 pasangan berjuluk Minions itu menunjukkan kualitas permainan dan kekompakan mereka setelah sempat tampil buruk pada turnamen Asia beberapa waktu sebelumnya.

Keunggulan dipegang Minions hingga jeda interval gim pertama dengan skor 11-9. Meski mengawali pertandingan dengan persaingan sengit, namun Minions mengubah strategi untuk bermain lebih sabar dan tak terpancing umpan tanggung yang diberikan Aaron/Soh.

Ganda putra peringkat tiga dunia terus mempertahankan pola permainan pada interval akhir. Di sisi lain Aaron/Soh bermain terlalu ngotot sehingga pertahanan mereka mudah dilucuti oleh pasangan Indonesia.

Aaron/Soh bangkit di gim kedua dengan mengubah strategi memainkan bola-bola panjang yang menguras tenaga. Minions pun kesulitan mematahkan permainan drive dan reli tersebut karena masih berusaha memberikan serangan cepat seperti gim pembuka.

Berbeda dengan gim pertama yang sempat terjadi pertukaran kepemimpinan poin, pada gim kedua pasangan Malaysia terus mendominasi keunggulan.

Bahkan selisih angka antara Minions dan Aaron/Soh yang semula hanya satu poin pada skor 7-8, bertambah lebar hingga gim kedua usai menjadi 13-21.

Minions bermain lebih fleksibel pada gim penentu, lalu mengubah strategi untuk mencari peluang menjauhi perolehan poin juara dunia 2022 itu.

Minions mendapat peluang keunggulan jelang jeda interval dengan skor 8-6 dan 11-9, lalu berlanjut ke interval kedua dengan 12-10.

Aaron/Soh sempat menggeser keunggulan Minions setelah mendulang tiga poin beruntun dari 12-12 menjadi 12-15. Namun Minions membalas ketertinggalan tersebut dengan merebut empat poin berturut-turut menjadi 17-15.

Berada dalam poin kritis jelang match point, Minions memperketat pertahanan dan membiarkan Aaron/Soh mengumbar serangan yang lambat laun menguras stamina mereka.

Tak butuh waktu lama bagi Minions untuk akhirnya mengamankan tiket partai puncak turnamen BWF Super 750 itu setelah kembali meraih poin beruntun sebanyak tiga kali menjadi 21-17.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini