Arena

Denmark Open 2022: Dua Wakil Indonesia Ditantang Pasangan Malaysia di Semifinal

Laga Indonesia vs Malaysia warnai semifinal Denmark Open 2022.

Husna Rahmayunita

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (PBSI, Twitter @INABadminton)
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (PBSI, Twitter @INABadminton)

Bolatimes.com - Babak semifinal Denmark Open 2022 menampilkan laga antara wakil Indonesia versus Malaysia. Pertandingan diprediksi berlangsung seru.

Indonesia menyisakan dua wakil di babak empat besar Denmark Open 2022. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Menariknya, Minions dan Fajar/Rian sama-sama akan menghadapi pasangan Malaysia di semifinal turnamen BWF Super 750 tersebut.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertemu Aaron Chia/Soh Wooi Yik, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

"Menghadapi partai semifinal, kami akan menjaga kondisi, fokus, dan selalu siap menghadapi siapa pun lawannya," ujar Fajar seperti dikutip dari rilis PBSI.

Fajar/Rian telah mengoleksi lima kemenangan dari tujuh pertemuannya dengan Ong/Teo, termasuk pada pertemuan terakhir di Malaysia Open yang mengantarkan ganda putra Indonesia keluar sebagai finalis.

Sedangkan Kevin/Marcus memiliki catatan superior atas Aaron/Soh yaitu mencatatkan skor pertemuan 8-2. Namun ganda putra berjuluk Minions itu patut waspada karena Aaron/Soh sedang dalam performa terbaik dan kepercayaan diri yang tinggi.

Aaron/Soh baru saja membukukan sejarah dengan menjuarai Kejuaraan Dunia 2022 setelah mengalahkan juara bertahan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Kesuksesan itu menjadikan Aaron/Soh sebagai pebulu tangkis Malaysia pertama yang mendulang gelar dari ajang tersebut.

Sebalinknya, Kevin/Marcus yang pernah merajai peringkat teratas selama lima tahun, belum pernah sekali pun menaiki podium tertinggi Kejuaraan Dunia BWF selama karier bulu tangkis mereka.

"Kami mau pemulihan terlebih dahulu, ke depannya menghadapi partai semifinal harus fokus dan lebih yakin lagi dengan permainan sendiri," ujar Marcus.

Babak semifinal Denmark Open 2022 akan digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Sabtu (22/10/2022), demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini