Arena

Lolos ke 16 Besar Denmark Open 2022, Jonatan Christie Bongkar Kunci Bungkam Wakil Tuan Rumah

Jonatan Christie berhasil melibas wakil tuan rumah.

Husna Rahmayunita

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melaju ke 16 besar Denmark Open 2022 usai mengalahkan wakil tuan rumah Hans-Kristian Solberg Vittinghus, Selasa (18/10/2022).

Pada pertandingan yang digelar di Jyske Bank Arena, Jonatan Christie bertarung sengit melawan HK Vittinghus. Keduanya harus melakoni rubber game, Jojo pun berhasil menang dengan skor 21-8, 19-21, 21-18.

Jonatan Christie pun membongkar kunci kemenangannya atas tuan rumah. Ia mengaku sengaja membuat tempo permainan yang melelahkan lawan di awal.

"Kunci kemenangan saya hari ini berusaha buat dia capek dulu dan membuat variasi tempo di permainannya," ujarnya dikutip dari rilis PSSI.

Meski mengalami kendala dengan kondisi shuttlecock yang cukup kencang, namun secara keseluruhan ia mampu mengatasi hambatan di lapangan.

Ini menjadi kemenangan ketiga bagi Jonatan Christie atas HK Vittinghus. Di dua pertandingan sebelumnya, tunggal putra ranking delapan dunia itu juga berhasil mempecundangi pemain senior tersebut.

Selain Jonatan Christie, dua wakil Indonesia lain juga dipasikan lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2020 atau turnamen BWF Super 750. Mereka adalah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Masih ada sembilan wakil Indonesia yang akan bertanding di hari kedua Denmark Open 2022 pada Rabu (19/10/2022) untuk menyusul Jojo Cs.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini