Arena

Kontrak Diputus Milwaukee Bucks, Pebasket Naturalisasi Indonesia Gagal Main di NBA

Bintang Timnas Basket Indonesia batal mentas di NBA.

Husna Rahmayunita

Pebasket Indonesia Marques Bolden (tengah) melakukan 'lay up' ke ring tim nasional Arab Saudi dalam laga babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Pebasket Indonesia Marques Bolden (tengah) melakukan 'lay up' ke ring tim nasional Arab Saudi dalam laga babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Bolatimes.com - Pebasket naturalisasi Indonesia Marques Bolden harus memupuskan harapannya untuk bermain di NBA, menyusul pelepasan kontrak yang dilakukan oleh Milwaukee Bucks.

Milwaukee Bucks sebelumnya merekrut Marques Bolden dengan kontrak Exhibit 10, kontrak yang biasanya berdurasi satu tahun, berlaku jelang musim baru NBA.

Kontrak itu diberikan untuk sejumlah pemain yang diajak mengikuti pemusatan latihan tim serta rangkaian pertandingan pramusim tanpa jaminan berlanjut ketika musim reguler bergulir.

Mengutip laman resmi NBA, Senin (17/10/2022), teranyar, Milwaukee Bucks telah mengajukan pelepasan kontrak center tim nasional Indonesia, Marques Bolden.

Pemutusan kontrak ini jelas jadi kabar kurang menyenangkan bagi Bolden, mengingat ia sempat tampil gemilang selama 33 menit dengan torehan 21 poin, lima rebound, dan dua blok dalam laga pramusim kontra Chicago Bulls pada Selasa (12/10) pekan lalu.

Hal ini sekaligus menunda kesempatan penampilan perdana pemain berpaspor Indonesia di NBA.

Bolden sebelumnya sempat tampil di NBA bersama Cleveland Cavaliers pada musim 2019-20 dan 2020-21, tetapi kala itu pebasket jebolan Universitas Duke tersebut belum resmi menjadi warga negara Indonesia.

Pebasket naturalisasi Indonesia itu ambil bagian dalam empat dari lima pertandingan pramusim bersama Bukcks dengan kontribusi rata-rata 6,3 poin dan 2,0 rebound serta 11,7 menit per gim.

Selain Bolden, Bucks juga mengumumkan pelepasan guard Lindell Wigginton yang musim lalu tampil dalam 19 gim dengan kontrak dua kaki.

Langkah tersebut membuat Bucks kini memiliki 17 pemain dalam roster mereka atau perlu melepas dua pemain lagi untuk finalisasi roster jelang musim baru NBA 2022-23.

Bucks akan membuka musim reguler NBA 2022-23 dengan bertandang ke markas Philadelphia 76ers di Wells Fargo Center, Pennsylvania, pada Kamis (20/10) waktu setempat (Jumat WIB).

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini