Arena

Denmark Open 2022, Anthony Ginting Pastikan Siap Tempur usai Sempat Cedera

Anthony Ginting akan mempelajari kekuatan lawan.

Husna Rahmayunita

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting melakukan serangan kepada pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen pada babak semi final Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan,  Jakarta Pusat, Sabtu (11/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting melakukan serangan kepada pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen pada babak semi final Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Ginting memastikan dirinya siap menghadapi Denmark Open 2022 setelah sembuh dari cedera.

Denmark Open menjadi pembuka tur Eropa musim ini. Turnamen BWF Super 750 pada 18-23 Oktober di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark.

Anthony Ginting Cs pun telah bertolak ke Denmark. Total adan 14 wakil Indonesia yang diturunkan untuk turnamen tersebut.

Anthony Sinisuka Ginting memastikan kesiapannya untuk berlaga di Denmark, setelah sebelumnya mengalami cedera punggung sehingga absen di Japan Open 2022.

Ia menyebut kondisinya baik, tinggal beradaptasi dengan venue pertandingan nanti sekaligus melihat kekuatan rival,

"Puji Tuhan cederanya sudah sembuh semua dan sudah siap bertanding. Secara persiapan sudah cukup bagus, teknik, fisik, maupun mental. Tinggal bagaimana di sana nanti pengkondisiannya, adaptasi dengan lapangan, dan pelajari juga kekuatan calon lawan," kata Anthony Ginting dikutip dari Antara.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyebutkan, seluruh atlet Skuad Merah Putih bertekad untuk membayar kegagalan saat tampil di Japan Open bulan lalu di Denmark Open 2022.

"Semua sektor sudah melakukan persiapan yang baik, ada satu bulan lebih setelah Japan Open. Program sangat dimaksimalkan oleh pelatih-pelatih untuk meningkatkan performa anak-anak. Kondisi semua siap bertanding, fit, dan tidak ada cedera," kata Rionny lewat informasi tertulis PP PBSI yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Agar kesiapan lebih matang dan menyeluruh, pelatnas turut menurunkan tim pendukung yang terdiri dari fisioterapis, masseur, dan analis video untuk menemani timnas selama tur Eropa.

"Selain saya dan pelatih, tim pendukung seperti fisioterapis, masseur, dan 'video analyst' juga ikut berangkat untuk menunjang penampilan mereka. Jadi tinggal bagaimana nanti di lapangan. Targetnya pasti yang terbaik," sambungnya.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini