Arena

Potensi Perang Saudara di Denmark Open 2022, Hendra Setiawan Tak Risau

Hendra Setiawan tak risau hadapi juniornya.

Husna Rahmayunita

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengalahkan pasangan tuan rumah, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong pada penyisihan Grup A Piala Thomas di Bangkok, Senin. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)
Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengalahkan pasangan tuan rumah, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong pada penyisihan Grup A Piala Thomas di Bangkok, Senin. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak risau andai berhadapan dengan rekan senegara di Denmark Open 2022. Keduanya berpotensi bertemu dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final.

Terkait hal itu, Hendra Setiawan santai meski mengaku tetap wasapada. Ia bertekad akan memberikan penampilan terbaik.

"Peluang bertemu Fajar/Rian di delapan besar pastinya tetap waspada ya. Di sini ada lima pasang dan sudah rata semua, jadi intinya kasih permainan terbaik saja mau bertemu siapa pun," kata Hendra di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (13/102022).

The Daddies dan Fajar/Rian menempati pool tengah turnamen level BWF Super 750 itu sehingga keduanya berpeluang bersaing memperebutkan tiket semifinal.

Bagi Hendra, siapa pun lawannya harus dihadapi dengan serius karena dia tak memungkiri masih berhasrat mendulang gelar juara dari berbagai turnamen.

Kendati begitu, persaingannya dengan para junior hanya terjadi di lapangan, namun suasana kembali mencair jika sudah kembali ke pelatnas atau di luar lapangan.

"Kalau di lapangan atau latihan pasti serius, tapi di luar itu pasti ledek-ledekan. Biasanya nanti saling ledek kalau ketemu di turnamen, tergantung siapa yang menang atau kalah," ungkapnya.

Berdasarkan catatan pertemuan BWF, Hendra/Ahsan unggul 3-2 atas Fajar/Rian termasuk saat menang dalam Kejuaraan Dunia 2022 pada Agustus.

Namun dalam Malaysia Masters pada Juli, The Daddies ditekuk Fajar/Rian melalui laga rubber game.

Pada babak pertama Denmark Open pekan depan, The Daddies yang berpredikat unggulan ketiga akan bertemu pasangan asal Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po Hsuan.

"Belum pernah bertemu lawan Taiwan (itu), mau lihat dulu mainnya mereka seperti apa. Ya kurang lebih sudah ada gambaran, sudah tahu strateginya. Tapi mungkin nanti di lapangan bisa berbeda," kata Hendra.

Secara keseluruhan, Hendra memastikan dirinya dan Ahsan sudah siap berlaga di Odense dengan bekal persiapan fisik dan teknik yang sudah berjalan satu bulan lebih di Pelatnas Cipayung.

"Secara umum semuanya sudah siap, hari ini latihan terakhir dan besok tinggal berangkat. Dari Senin sudah latihan teknik, cedera juga aman," tutup Hendra.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini