Arena

Ranking BWF Terbaru: Kevin/Marcus Turun, Jojo Naik Geser Kento Momota

Peringkat Minions turun lagi.

Husna Rahmayunita

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (PBSI, Twitter @INABadminton)
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (PBSI, Twitter @INABadminton)

Bolatimes.com - Ranking BWF terbaru, sejumlah wakil Indonesia mengalami pergeseran posisi. Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon turun peringkat, berbanding terbalik dengan tunggal putra Jonatan Christie.

Berdasarkan update ranking BWF yang dirilis, Selasa (11/10/2023) pagi WIB, Marcus/Kevin kembali turun peringkat. Pasangan berjuluk The Minions ini berada di urutan ketiga dengan raihan 93.747 poin.

Minions berada di bawah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) yang menempati urutan satu dan dua. Hoki/Yugo memiliki 102.050 poin, sedangkan Lee/Wang sudah mengoleksi 96.068.

Di tunggal putra, Jonatan Christie menjadi salah satu atlet Indonesia yang mengalami perubahan ranking. Jonatan, yang semula berada di peringkat kedelapan di top ten sektor tunggal putra, sudah naik ke posisi ketujuh dengan total 76.912 poin.

Ia menggeser pebulutangkis andalan Jepang Kento Momota yang terus terpuruk ke posisi kesembilan. Kini, Jonatan mendekati Anthony Sinisuka Ginting yang stabil di peringkat keenam dengan 77.599 poin.

Senada dengan Jojo, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga naik periangkat. Apriyani/Fadia, naik dua strip dalam ranking BWF menempati peringkat ke-24 setelah mengumpulkan 45.690 poin.

Keduanya memang mampu tampil konsisten belakangan waktu ini. Ganda putri Indonesia ini bahkan sudah berhasil menjuarai tiga turnamen yakni, Malaysia Open (Super 750) dan Singapore Open (Super 500).

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini