Arena

Hadapi Indonesia di Perempat Final Piala Asia Futsal 2022, Jepang Perkuat Benteng Pertahanan

Jepang siap jegal perlawanan Indonesia.

Husna Rahmayunita

Timnas Futsal Jepang di  Piala Asia Futsal 2022. (dok.JFA)
Timnas Futsal Jepang di Piala Asia Futsal 2022. (dok.JFA)

Bolatimes.com - Timnas Futsal Jepang menebar ancaman jelang pertemuan lawan Indonesia di perempat final Piala Asia Futsal 2022. Kedua tim dijadwalkan bertanding Selasa (4/10/2022).

Jelang duel, Jepang memastikan timnya akan memperkuat benteng pertahanan saat lawan Indonesia. Hal itu disampaikan oleh pemain Timnas Futsal Jepang Tomoki Yoshikawa.

"Kami harus melanjutkan tren pertahanan kami. Namun, kami juga mesti mencari celah untuk menciptakan gol," ungkapnya dikutip dari laman Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), Selasa (4/10/2022)

Menurutnya andai Jepang tampil menekan dan membangun pertahanan dengan baik, performa lawan akan menurun Hal tersebut tampak saat Jepang menundukkan Korea Selatan dengan skor 6-0 dan Vietnam 2-0 di Grup D.

Kemenangan itu menunjukkan kebangkitan Jepang di Piala Asia Futsal 2022 setelah kalah 1-2 dari Arab Saudi pada pertandingan perdana.

Setelah menapak di delapan besar sebagai peringkat pertama Grup D, pemain timnas futsal Jepang lainnya Kazuya Shimizu bertekad membawa negaranya sampai ke final.

"Siapa pun lawannya, kami akan bertanding dengan mentalitas yang sama. Kami mau sampai final dan menang," tutur Kazuya yang merupakan pemain terbaik Piala Asia Klub Futsal 2019 tersebut.

Jepang merupakan pemegang tiga gelar juara Piala Asia Futsal yakni pada tahun 2006, 2012 dan 2014. Sementara Indonesia, penampilan di perempat final Piala Asia Futsal 2022 adalah yang pertama sepanjang sejarah turnamen tersebut.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini