Arena

Hitung-hitungan Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia Futsal 2022, Terbuka Sangat Lebar!

Timnas Futsal Indonesia punya peluang besar untuk lolos ke babak perempat final, berikut hitung-hitungannya

Irwan Febri Rialdi

Timnas Futsal Indonesia bantai Korea Selatan. (Twitter/@timnasfutsalIDN)
Timnas Futsal Indonesia bantai Korea Selatan. (Twitter/@timnasfutsalIDN)

Bolatimes.com - Berikut hitung-hitungan Indonesia lolos ke babak perempat final Piala Asia Futsal 2022.

Timnas Futsal Indonesia menghidupkan asa untuk melangkah jauh di Piala Asia Futsal 2022 usai menang atas Lebanon di laga kedua Grup C, Jumat (30/9).

Dalam duel yang berlangsung di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, tersebut, Timnas Futsal Indonesia mampu menggasak Lebanon dengan skor 7-2.

Gol-gol kemenangan anak asuh Mohammad Hashemzadeh atas lawannya tersebut dicetak oleh tujuh pemain berbeda.

Ketujuh pemain tersebut adalah, Rio Pangestu Putra, Muhammad Fajriyan, Firman Adriansyah, Muhammad Iqbal Iskandar, Rizki Xavier, Reza Gunawan, dan Syauqi Saud.

Adapun dua gol balasan Lebanon ke Timnas Futsal Indonesia dicetak di babak kedua lewat gol Hassan Zeitoun dan Steve Koukezian.

Kemenangan meyakinkan 7-2 ini pun seakan membalas kekalahan di laga perdana Grup C saat Timnas Futsal Indonesia dihajar Iran dengan skor 0-5.

Berkat hasil ini, peluang Timnas Futsal Indonesia untuk lolos ke babak gugur atau babak perempat final Piala Asia Futsal 2022 terbuka lebar.

Lantas, bagaimana hitung-hitungan agar Timnas Futsal Indonesia bisa lolos ke babak perempat final Piala Asia Futsal 2022?

Skenario Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Perempat Final

Untuk menentukan kelolosan ke babak perempat final Piala Asia Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia minimal harus menduduki peringkat dua babak grup.

Sekadar informasi, nantinya hanya juara dan runner up grup dari empat grup yang ada, yang akan lolos ke babak perempat final Piala Asia Futsal 2022.

Berbekal satu kemenangan dan satu kekalahan di Grup C, Timnas Futsal Indonesia saat ini berada di di peringkat kedua di belakang Iran.

Mengingat Iran mampu meraih dua kemenangan di dua laga Grup C dan unggul Head to Head dan selisih gol atas tim Merah Putih, maka bisa dikatakan Timnas Futsal Indonesia maksimal hanya bisa menduduki peringkat kedua saja.

Sehingga, agar bisa lolos ke perempat final Piala Asia Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia pun wajib menang di laga pamungkas Grup C saat menghadapi Chinese Taipei demi mempermanenkan peringkat kedua Grup C.

Timnas Futsal Indonesia boleh saja hanya bermain imbang atau kalah di laga terakhir dari Chinese Taipei, dengan catatan Iran tak tumbang dari Lebanon dengan skor gajah atau lebih dari 6 gol.

Jika Iran tak kalah lebih dari 6 gol dari Lebanon, Timnas Futsal Indonesia tetap akan lolos meski kalah di laga terakhir dengan status runner-up Grup C karena unggul Head to Head atas Lebanon.

Skenario terakhir ini pun dirasa sulit tercipta mengingat status Iran sebagai Raja Futsal Asia. Apalagi Lebanon dan Chinese Taipei merupakan tim terlemah di Grup C.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini