Arena

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Herry IP Saling Memaafkan, Konflik Berakhir Damai

Adem, Kevin Sanjaya dan Herry IP sepakat damai.

Husna Rahmayunita

Pelatih Ganda putra Indonesia, Herry IP berpose dengan Kevin/Marcus. (Instagram/herry_ip)
Pelatih Ganda putra Indonesia, Herry IP berpose dengan Kevin/Marcus. (Instagram/herry_ip)

Bolatimes.com - Perseteruan yang melibatkan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatih kepala ganda putra Pelatnas PBSI Herry IP berakhir damai. Kedua belah pihak saling memaafkan.

Sebelumnya kabar konflik tersebut mencuat setelah pebulu tangkis yang pernah menduduki peringkat satu dunia itu tak mau berlatih dengan Herry dan skuad ganda putra Pelatnas Cipayung dan memilih berlatih secara mandiri.

Kevin juga mengungkapkan sejumlah pemikiran yang selama ini ia pendam terhadap Herry seperti dianggap dianaktirikan pada awal kiprahnya berpasangan dengan Marcus hingga muncul ketidakcocokan secara pribadi.

Polemik keduanya selesai setelah dimediaai oleh PBSI. Herry IP pun menegaskan dirinya sudah kembali berlatih dengan Kevin Sanjaya di Pelatnas Cipayung.

"Kemarin kami sudah bertemu dan semua masalah sudah clear, bahkan tadi pagi sudah latihan bareng. Saya dan Kevin sudah lama bersama-sama, dia sudah saya anggap seperti anak sendiri," kata Herry dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Konflik keduanya sampai menimbulkan isu liar di kalangan publik, sehingga dinilai ikut memperburuk keadaan keduanya. Pelatih berjuluk coach Naga Api itu meminta maaf jika ada penyampaian yang menyinggung anak didiknya saat melakoni sesi wawancara di sebuah media massa.

Tak lupa Herry IP turut menyampaikan terima kasih kepada PBSI yang sudah memfasilitasi mediasi agar kembali rukun dengan Kevin.

"Terima kasih sudah dimediasi oleh pak ketua. Saya minta maaf kalau ada kata-kata saya ke wartawan yang membuat Kevin tidak nyaman. Menurut saya hal ini membesar karena pemberitaan juga yang arahnya kemana-mana, mungkin istilahnya 'digoreng' ya," Herry menjelaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Kevin juga ikut menyampaikan permintaan maaf kepada sang pelatih, Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna, dan seluruh masyarakat atas kegaduhan yang terjadi.

Partner Marcus Fernaldi Gideon itu menyesal dengan pernyataannya dan sudah berkomunikasi langsung dengan Herry untuk menyelesaikan konflik internal mereka.

"Saya minta maaf atas apa yang terjadi, dan saya sudah bertemu dengan coach Herry untuk penyelesaiannya. Dari sisi saya juga minta maaf kalau ada kesalahan," ungkap Kevin.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini