Termasuk Evan Soumilena, 5 Bintang Futsal Timnas Indonesia Ini Absen di Piala Asia 2022

Mampu kah Timnas Futsal Indonesia berjaya di Piala Asia 2022? Raksasa Iran akan jadi lawan perdana

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 20 September 2022 | 13:42 WIB
Pivot timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Pivot timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Timnas futsal Indonesia terpaksa kehilangan lima pemain bintangnya saat berjuang di kejuaraan Piala Asia Futsal 2022 yang berlangsung di Kuwait.

Absennya lima pemain bintang timnas futsal Indonesia ini diketahui setelah Federasi Futsal Indonesia (FFI) mengumumkan daftar 14 nama pemain yang dibawa ke Piala Asia Futsal 2022.

"Berikut 14 pemain Timnas Futsal Indonesia akan segera bertolak menuju Kuwait untuk berlaga pada AFC Asian Futsal Cup 2022 yang akan berlangsung dari 25 September hingga 20 Oktober 2022 mendatang," tulis FFI di akun Twitter.

Sebagian besar pemain bintang timnas futsal Indonesia ini memang terpaksa menepi dari Piala Asia Futsal 2022 karena mengalami cedera.

Tentunya, absennya lima nama pemain yang kerap menjadi andalan skuad Garuda di ajang internasional itu menjadi kerugian besar bagi tim asuhan Mohammed Hashemzadeh.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima bintang futsal timnas Indonesia yang harus absen di ajang Piala Asia Futsal 2022.

1. Muhammad Albagir

Salah satu penjaga gawang andalan timnas futsal Indonesia yang terpaksa absen di ajang Piala Asia Futsal 2022 ialah Muhammad Albagir.

Penjaga gawang yang berasal dari Black Steel Manokwari ini terpaksa menepi karena mengalami cedera parah saat pemusatan latihan. Bahkan, dia juga harus naik meja operasi untuk memulihkan cederanya tersebut.

Sebagai gantinya, Albagir akan digantikan oleh dua penjaga gawang yang dipanggil timnas futsal Indonesia, yakni Muhammad Nazil Purnama dan Muhammad Nizar Nayardin.

2. Marvin Alexa

Salah satu pemain yang berposisi sebagai anchor timnas futsal Indonesia, Marvin Alexa, juga terpaksa absen pada ajang Piala Asia Futsal 2022.

Marvin Alexa juga mengalami cedera parah. Alhasil, timnas futsal Indonesia mengalihkan pilihannya kepada tiga pemain lain, yakni Rizky Xavier, Rio Pangestu Putra, dan Ardiansyah Nur.

3. Ardiansyah Runtuboy

Di sektor flank, timnas futsal Indonesia juga kehilangan salah satu bintangnya, yakni Ardiansyah Runtuboy. Pemain ini terpaksa menepi karena mengalami cedera.

Sebagai gantinya, timnas futsal Indonesia akan mengandalkan Mochammad Iqbal Iskandar, Dewa Rizky Armanda, Wendy Brian Ick, Syauqi Saud, Firman Ardiansyah, Reza Gunawan, dan Ryan Dwi Renaldi.

4. Sunny Rizky

Salah satu bintang timnas futsal Indonesia yang juga harus absen pada kejuaraan Piala Asia Futsal 2022 ialah Sunny Rizky. Pemain yang berposisi sebagai anchor ini harus tercoret dari skuad Garuda.

Pelatih timnas futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh, memutuskan untuk tak membawa sosok yang menyabet gelar Pemain Terbaik Pro Futsal League 2021 ini.

5. Evan Soumilena

Posisi pivot timnas futsal Indonesia terpaksa ditinggalkan salah satu sosok pemain andalannya, Evan Soumilena. Pemain yang bertugas sebagai juru gedor ini harus menepi karena cedera.

Kabarnya, pemain yang memperkuat Black Steel Manokwari ini terkena malaria saat masih dalam proses penyembuhan dari cederanya.

Sebagai gantinya, pelatih timnas futsal Indonesia memanggil dua nama pivot lainnya untuk mengisi sektor ini, yakni Samuel Eko Putra dan Muhammad Fajriyan.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak