Arena

Termasuk Evan Soumilena, 5 Bintang Futsal Timnas Indonesia Ini Absen di Piala Asia 2022

Mampu kah Timnas Futsal Indonesia berjaya di Piala Asia 2022? Raksasa Iran akan jadi lawan perdana

Irwan Febri Rialdi

Pivot timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena. (Bolatimes.com/Arif Budi)
Pivot timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Timnas futsal Indonesia terpaksa kehilangan lima pemain bintangnya saat berjuang di kejuaraan Piala Asia Futsal 2022 yang berlangsung di Kuwait.

Absennya lima pemain bintang timnas futsal Indonesia ini diketahui setelah Federasi Futsal Indonesia (FFI) mengumumkan daftar 14 nama pemain yang dibawa ke Piala Asia Futsal 2022.

"Berikut 14 pemain Timnas Futsal Indonesia akan segera bertolak menuju Kuwait untuk berlaga pada AFC Asian Futsal Cup 2022 yang akan berlangsung dari 25 September hingga 20 Oktober 2022 mendatang," tulis FFI di akun Twitter.

Sebagian besar pemain bintang timnas futsal Indonesia ini memang terpaksa menepi dari Piala Asia Futsal 2022 karena mengalami cedera.

Tentunya, absennya lima nama pemain yang kerap menjadi andalan skuad Garuda di ajang internasional itu menjadi kerugian besar bagi tim asuhan Mohammed Hashemzadeh.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima bintang futsal timnas Indonesia yang harus absen di ajang Piala Asia Futsal 2022.

1. Muhammad Albagir

Salah satu penjaga gawang andalan timnas futsal Indonesia yang terpaksa absen di ajang Piala Asia Futsal 2022 ialah Muhammad Albagir.

Penjaga gawang yang berasal dari Black Steel Manokwari ini terpaksa menepi karena mengalami cedera parah saat pemusatan latihan. Bahkan, dia juga harus naik meja operasi untuk memulihkan cederanya tersebut.

Sebagai gantinya, Albagir akan digantikan oleh dua penjaga gawang yang dipanggil timnas futsal Indonesia, yakni Muhammad Nazil Purnama dan Muhammad Nizar Nayardin.

2. Marvin Alexa

Salah satu pemain yang berposisi sebagai anchor timnas futsal Indonesia, Marvin Alexa, juga terpaksa absen pada ajang Piala Asia Futsal 2022.

Marvin Alexa juga mengalami cedera parah. Alhasil, timnas futsal Indonesia mengalihkan pilihannya kepada tiga pemain lain, yakni Rizky Xavier, Rio Pangestu Putra, dan Ardiansyah Nur.

3. Ardiansyah Runtuboy

Di sektor flank, timnas futsal Indonesia juga kehilangan salah satu bintangnya, yakni Ardiansyah Runtuboy. Pemain ini terpaksa menepi karena mengalami cedera.

Sebagai gantinya, timnas futsal Indonesia akan mengandalkan Mochammad Iqbal Iskandar, Dewa Rizky Armanda, Wendy Brian Ick, Syauqi Saud, Firman Ardiansyah, Reza Gunawan, dan Ryan Dwi Renaldi.

4. Sunny Rizky

Salah satu bintang timnas futsal Indonesia yang juga harus absen pada kejuaraan Piala Asia Futsal 2022 ialah Sunny Rizky. Pemain yang berposisi sebagai anchor ini harus tercoret dari skuad Garuda.

Pelatih timnas futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh, memutuskan untuk tak membawa sosok yang menyabet gelar Pemain Terbaik Pro Futsal League 2021 ini.

5. Evan Soumilena

Posisi pivot timnas futsal Indonesia terpaksa ditinggalkan salah satu sosok pemain andalannya, Evan Soumilena. Pemain yang bertugas sebagai juru gedor ini harus menepi karena cedera.

Kabarnya, pemain yang memperkuat Black Steel Manokwari ini terkena malaria saat masih dalam proses penyembuhan dari cederanya.

Sebagai gantinya, pelatih timnas futsal Indonesia memanggil dua nama pivot lainnya untuk mengisi sektor ini, yakni Samuel Eko Putra dan Muhammad Fajriyan.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini