Arena

Prediksi Ranking BWF Terbaru: Kevin/Marcus Tergusur dari Ranking Satu Dunia, Disalip Wakil Jepang

Minions diprediksi lengser usai lima tahun jadi ranking satu dunia.

Husna Rahmayunita

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon saat memainkan babak kedua Indonesia Masters 2021 kontra wakil Prancis, Lucas Corvee / Ronan Labar di Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021). [PBSI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon saat memainkan babak kedua Indonesia Masters 2021 kontra wakil Prancis, Lucas Corvee / Ronan Labar di Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021). [PBSI]

Bolatimes.com - Prediksi ranking BWF terbaru, ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldo Gideon lengser dari ranking 1 dunia, disalip wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Ranking dunia BWF terbaru akan dirilis Selasa (20/09/2022). Ranking dunia atlet-atlet bulu tangkis ini kembali diperbarui menyusul poin di week 40 hingga week 43 tahun 2019 akan dihapuskan menyusul pencairan poin oleh BWF.

Diperkirakan bakal terjadi perubahan khususnya untuk para pebulu tangkis asal Indonesia dari lima sektor yang ada.

Berdasarkan prediksi yang diunggah oleh Badminton Talk di Instagram, setidaknya ada beberapa kejutan.

Perubahan paling mengejutkan yaitu lengsernya ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dari posisi 1 dunia.

Pasangan berjuluk Minions ini sudah lima tahun lamanya bertengger sebagai ganda putra nomor satu dunia, tepatnya dari September 2017 hingga September 2022.

Ini jelas sebuah pencapaian yang luar biasa bagi atlet Indonesia, terlebih sejumlah gelar bergengsi berhasil diberikan oleh Marcus/Kevin.

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (PBSI, Twitter @INABadminton)
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (PBSI, Twitter @INABadminton)

Sebagai gantinya, pasangan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang akan mengisi ranking 1 dunia. Penampilan mereka memang melejit dalam 2 tahun terakhir.

Adapun, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ada di peringkat 4, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di urutan keenam, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yoche Erich Rambitan di ranking ke-13, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana peringkat ke-16.

Di sektor tunggal putra, Antony Sinisuka Ginting yang merupakan tunggal terbaik Indonesia, juga harus turun satu peringkat ke posisi ke-7. Dia digusur oleh atlet Singapura, Loh Kean Yew.

Sementara Jonatan Christie tetap di peringkat kedelapan, Shesar Hiren Rhustavito harus turun satu tingkat ke urutan ke-25, sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo bertahan di peringkat ke-26.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung masih tertahan di peringkat ke-23 dan Putri Kusuma Wardani naik satu peringkat ke posisi 40.

Untuk sektor ganda putri, ganda putri baru Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti mampu bertahan di peringkat ke-30 dunia.

Ganda putri Merah Putih lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi bertengger di urutan ke-36.

Ganda campuran juga mengalami perubahan. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih bertahan di posisi kelima, sedangkan pasangan pelatnas Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari naik tingkat ke posisi ke-17 dunia.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini