Arena

Profil Lanny Tria Mayasari, Ganda Putri Pasangan Baru Ribka Sugiarto

Lanny bakal duet dengan Ribka.

Husna Rahmayunita

Ganda putri Lanny Tria Mayasari. (Instagram/@lannytriaaa)
Ganda putri Lanny Tria Mayasari. (Instagram/@lannytriaaa)

Bolatimes.com - Nama pebulu tangkis Lanny Tria Mayasari kembali muncul ke permukaan setelah dirinya resmi dipasangkan dengan Ribka Sugiarto.

Selain pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari dan Ribka Sugiarto, PBSI juga mengumumkan sejumlah perombakan untuk melakukan penyegaran sekaligus mencari partner yang tepat untuk masing-masing atlet.

Ribka/Lanny bahkan dijadwalkan memulai debutnya di Vietnam Open 2022 pada 27 September-Oktober sebelum berlanjut ke Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters Super 100 di Malang.

Pelatih ganda putri, Eng Hian, berharap para pemain terutama Ribka, Nita, dan Tryola yang sudah di kelas ganda putri utama Pelatnas itu dapat langsung berprestasi meskipun baru dipasangkan.

“Ini adalah bentuk penyegaran dan kami mencari pasangan yang bisa menyokong ganda putri yang di atas, Apri/Fadia dan Ana/Tiwi. Salah satu caranya dengan cara seperti ini untuk tetap tujuannya mencari pasangan yang lebih baik," ucap Eng Hian dalam keterangan resmi PSBI, Rabu (14/9/2022).

Profil Lanny Tria Mayasari

Sebagai informasi, Lanny Tria Mayasari merupakan pebulu tangkis putri yang tercatat lahir di Sleman pada 8 Mei 2002. Dia adalah atlet yang biasa dipasangkan di nomor ganda putri atau pun ganda campuran.

Karier Lanny Tria Mayasari diawali ketika dirinya bergabung dengan klub Jaya Raya Satria, Yogyakarta. Kiprahnya itu turut membawanya menjadi salah satu atlet yang masuk ke Pelatihan Nasional (Pelatnas) PBSI.

Lanny Tria Mayasari sempat muncul ke permukaan ketika namanya muncul dalam tim Piala Uber 2022 yang ketika itu menurunkan mayoritas pemain muda. Pada ajang ini, dia dipasangkan dengan Nita Violina Marwah.

Sebelum itu, dia juga sudah mencuri perhatian ketika mengikuti kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jawa Timur Open yang berlangsung di GOR Sudirman.

Pada kejuaraan itu, Lanny Tria yang berduet dengan Tryola Nadia asal klub PB Jaya Raya Jakarta sukses menembus final. Sayangnya, pasangan ini takluk dari Khusnul Khatimah/Putri Giani Nabila Salwa dengan skor 21-19, 13-21, dan 22-20.

Tak hanya itu, Lanny juga sukses merebut medali emas pada nomor ganda putri di ajang Daihatsu Astec Open Bandung 2018, Djarum Sirkuit Nasional Jakarta 2019, dan di nomor ganda campuran pada ajang ASEAN School Games 2019.

Selain itu pula, Lanny juga sukses membawa pulang medali untuk nomor ganda campuran pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2019. Ia juga sempat memenangkan ajang Yonex Dutch 2020.

Salah satu prestasi terbaik Lanny bersama Nita Violina Marwah ialah merebut medali emas pada ajang Badminton Asia Team Championhsip (BATC) 2022.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini