Arena

Menepi karena Cedera, Yeremia Rambitan Incar Debut di Olimpiade Paris 2024

Yeremia Rambitan ingin tampil di Olimpiade Paris 2024.

Husna Rahmayunita

Ekpresi Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan usai bersama partnernya, Fajar Alfian, menjuarai PBSI Home Tournament di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (26/6/2020). [Humas PBSI]
Ekpresi Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan usai bersama partnernya, Fajar Alfian, menjuarai PBSI Home Tournament di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (26/6/2020). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengincar tiket Olimpiade Paris 2024 meski kini masih dibekap cedera. Yeremia Rambitan ingin debut di turnamen akbar tersebut.

Saat ini, partner Pramudya Kusumawardana itu mengaku tengah fokus pemulihan cedera lutut yang dialami saat tampil di perempat final Super 1.000 Indonesia Open 2022 pada Juni lalu.

Kala itu, dia melakukan pendaratan tidak sempurna. Akibatnya, Yeremia harus menjalani pemulihan sekitar 3-6 bulan. Meski demikian, Yeremia optimistis masalah tersebut segera teratasi agar bisa langsung tancap gas mengejar poin kualifikasi Olimpiade Paris.

"Tahun depan ada Asian Games (Hangzhou, China) . Saya akan mengejar bisa tampil di sana. Selain itu, tahun depan juga sudah mulai dibuka untuk pengumpulan poin Olimpiade Paris. Saya akan fokus ke situ juga," ujar Yeremia dalam podcast bersama Praveen Jordan di YouTube yang tayang Sabtu (3/9) lalu.

Belum diketahui secara pasti kapan Yeremia kembali ke lapangan. Yang pasti, dia mengatakan mengikuti serangkaian program dari dokter agar bisa segara kembali bertanding.

Yeremia bersama Pramudya adalah ganda putra Indonesia yang tengah naik daun. Sepanjang musim 2022, keduanya tampil apik dengan sukses mengantongi satu gelar saat bersaing di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia di Manila, Filipina pada 26 April-1 Mei.

Selain itu, Yeremia/Pramudya juga tembus semifinal dalam Super 300 Swiss Open pada 22-27 Maret. Sayang insiden di Indonesia Open 2022 membuat Yeremia harus menepi untuk sementara.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini