Arena

Hasil Japan Open 2022: Sempat Unggul di Gim Pertama, Jonatan Christie Kalah usai Dipermalukan Peringkat 21 Dunia

Jonatan Christie kalah dari pebulu tangkis Jepang yang peringkatnya jauh di bawahnya

Irwan Febri Rialdi

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menelan hasil pahit di babak kedua Japan Open 2022. Ia kalah dari peringkat 21 dunia, yakni Kenta Nishimoto, Kamis (1/9/2022).

Dalam pertandingan babak kedua atau 16 besar di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang itu, Jonatan Christie sejatinya mengawali laga dengan sangat baik sebelum kalah dengan skor 21-15, 13-21, 18-21.

Di gim pertama, Jonatan Christie mendapatkan perlawanan sengit dari Kenta Nishimoto. Kedua tunggal putra saling bergantian unggul sebelum wakil Indonesia mengunci interval 11-9.

Pasca jeda, Jonatan terlihat mulai mampu menguasai jalannya pertandingan. Dia terus menjaga keunggulan sebelum mengunci gim pertama dengan skor meyakinkan 21-15.

Namun di gim kedua, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, seperti kehilangan kontrol. Dia terus tertekan bahkan sempat tertinggal jauh 7-12, sebelum akhirnya kalah 13-21 dan memaksa laga berlanjut hingga rubber game.

Di gim ketiga atau penentuan, pertandingan kembali berlangsung sengit. Jonatan sempat unggul 3-1 sebelum beralik tertinggal 3-6 setelah kehilangan lima poin beruntun.

Meski dalam tekanan, Jojo nyatanya berhasil membalikan keadaan untuk mengunci interval 11-10, tetapi kembali tertinggal saat laga memasuki poin-poin kritis, 15-16.

Di momen krusial itu, kedua tunggal putra saling bergantian unggul sebelum Kenta Nishimoto tampil lebih baik untuk mengunci kemenangan dengan skor 21-18.

Ini merupakan kekalahan keenam yang diderita Jonatan Christie dari Kenta Nishimoto dalam 13 pertemuan terakhir. Secara keseluruhan, juara Asian Games 2018 itu masih unggul agregat 7-6 dari wakil Jepang tersebut.

Hasil ini membuat sektor tunggal putra Indonesia tinggal menyisakan satu wakil yakni Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan menghadapi Rasmus Gemke dari Denmark pada laga babak kedua hari ini.

Sebelum Jonatan, satu wakil Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting sudah lebih dulu tersingkir di babak pertama setelah memilih mundur sebelum laga karena mengalami cedera punggung bagian bawah yang dibekapnya sejak Kejuaraan Dunia 2022 pekan lalu.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini