Arena

Bikin Kejutan Libas Kento Momota, BWF Soroti Reaksi Chico Aura Dwi Wardoyo

Chico Aura Dwi Wardoyo menang dramatis atas Kento Momota.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengembalikan kok ke pebulu tangkis tunggal putra Singapura Loh Kean Yew saat pertandingan pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022). . ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengembalikan kok ke pebulu tangkis tunggal putra Singapura Loh Kean Yew saat pertandingan pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022). . ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU

Bolatimes.com - BWF menyoroti reaksi tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo yang tampil perkasa di babak pertama Japan Open 2022 usai menaklukkan wakil tuan rumah Kento Momota.

Pada pertandingan yang digelar Rabu (31/8/2022). Chico Wardoyo tampil apik ketika menghadapi Kento Momota yang notabene berstatus ranking dunia dunia.

Pebulu tangkis berusia 24 tahun ini langsung melancarkan serangan sejak awal dan berhasil unggul di interval dengan skor 11-6.

Pada akhirnya tunggal putra Indonesia ini bisa menutup set pertama dengan kemenangan. Chico mengalahkan Momota dengan skor 21-15.

Pada game kedua, pertandingan berlangsung sengit. Kento Momota yang bermain di depan publik sendiri tampil ngotot dan unggul di interval kedua dengan skor 11-9.

Meski tertinggal, Chico akhirnya mampu bangkit. Walau sempat tertinggal 15-18, pebulu tangkis berusia 24 tahun ini akhirnya bisa menang dan menyingkirkan Momota.

Secara dramatis, Chico Wardoyo memenangkan set kedua dengan skor 22-20. Alhasil Kento Momota harus gigit jari dengan kekalahan ini.

Hasil mengejutkan ini lantas menjadi sorotan oleh BWF. Sukses mengalahkan Momota yang berstatus tuan rumah, Chico disebut sangat bahagia.

"Kegembiaraan terpancar di wajah Chico Aura Dwi Wardoyo setelah berhasil melaju ke putaran kedua Japan Open 2022 dengan mengalahkan bintang unggulan," tulis laporan di situs resmi BWF dinukil pada Rabu (31/8/2022).

Chico Wardoyo kemudian menjelaskan alasan dirinya bisa mengalahkan Momota. Ia mengaku bisa menang karena sudah belajar dari pertandingan sebelumnya berjumpa unggulan nomor dua dunia ini.

"Saya mengalahkan Momota di pertemuan terakhir kami. Saya belajar banyak dari pertandingan itu, yang kemudian saya bawa dalam rencana dalam permainan saya," ucap Chico.

"Strateginya adalah bermain menyerang melawannya dan menutup lapangan. Saya sangat senang bisa mendapatkan kemenangan hari ini atas Momota. Saya sangat berterima kasih," sambungnya.

Kemenangan ini membuat Chico Aura Dwi Wardoyo ke babak kedua Japan Open 2022. Selanjutnya tunggal putra Indonesia akan menghadapi Rasmus Gemke di 16 besar.

Berita Terkait

Berita Terkini