Arena

Singkirkan Peringkat Dua Dunia di Japan Open 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo: Alhamdulillah

Chico Aura melaju ke 16 besar Japan Open 2022.

Husna Rahmayunita

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo ketika menghadapi Kento Momota di babak pertama Badminton Asia Championships (BAC) 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Rabu (27/4/2022). [PBSI]
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo ketika menghadapi Kento Momota di babak pertama Badminton Asia Championships (BAC) 2022 di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Rabu (27/4/2022). [PBSI]

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo membuat kejutan dengan mengalahkan peringkat dua dunia Kento Momota di babak 32 besar Japan Open 2022.

Chico menguburkan harapan wakil tuan rumah untuk melaju ke babak selanjunya. Pada laga yang digelar Rabu (31/8/2022), Chico menang dalam dua gim langsung 21-12, 22-20 saat lawan Momota.

Hasil ini menambah rekor pertemuannya menjadi unggul 2-0. Sebelumnya, Chico menumbangkan Momota di Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Lolos ke 16 besar Japan Open 2022, Chico pun mengungkap rasa syukur dan bahagianya.

"Pertama mengucap alhamdulillah bisa bermain dengan baik hari ini dan tanpa cedera. Cukup senang kembali bisa mengalahkan Momota. Saya bisa nyaman di lapangan tanpa memikirkan pernah menang melawan dia. Kembali ke 0-0 lagi," ujar Chico dalam keterangan resmi PBSI.

Chico mengaku begitu bersemangat saat masuk ke lapangan dan kembali bertemu dengan Momota. Perjumpaannya dengan Momota menjadi motivasi tersendiri agar bisa tampil terbaik dan menghasilkan kemenangan pada babak 32 besar turnamen level BWF Super 750 ini.

"Tadi saya coba buat main lebih berani terutama saat poin-poin kritis di mana saya tertinggal 17-20. Momota malah temponya menurun, lalu saya coba ambil kesempatan itu," ungkap Chico.

Sukses melalui babak pertama dengan mengalahkan salah satu pebulu tangkis terbaik di dunia saat ini, menambah semangat Chico untuk tampil prima pada babak selanjutnya.

"Pastinya menambah motivasi saya untuk pertandingan selanjutnya. Semoga di babak 16 besar bisa tampil lebih baik lagi, bisa mengeluarkan permainan terbaik dan menikmati setiap poinnya," tandasnya.

Indonesia menyisakan dua wakil tunggal putra di Japan Open 2022 yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jonatan Christie. Sedangkan Anthony Ginting memutuskan mundur akibat cedera punggung.

Antara

Berita Terkait

Berita Terkini