Arena

Deretan Unggulan yang Tersingkir Awal di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Kento Momota hingga Marcus/Kevin

Kevin/Marcus menjadi nama terbaru yang tersingkir awal

Irwan Febri Rialdi

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (PBSI, Twitter @INABadminton)
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (PBSI, Twitter @INABadminton)

Bolatimes.com - Kejuaraan Dunia Bulu 2022 sedang berlangsung di Tokyo, Jepang. dari 22 hingga 24 Agustus mendatang. Hingga hari ketiga ini, ada beberapa kejutan yang terjadi.

Kejutan yang dimaksud adalah gugurnya para unggulan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Kejutan bahkan sudah terjadi di babak awal.

Adalah unggulan kedua tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, yang langsung tersingkir di babak 32 besar. Dia dikalahkan oleh pemain non-unggulan asal India, Prannoy H.S.

Sejak awal pertandingan, Momota memang terus mendapat gempuran dari Prannoy hingga akhirnya harus mengakui keunggulan sang lawan dengan skor 17-21 dan 16-21.

Prannoy sudah unggulan 11-7 di interval gim pertama, setelah itu, tunggal putra andalan tuan rumah itu tak mampu merubah keadaan sehingga kalah di gim pertama dengan skor 17-21.

Situasi tak jauh beda kembali terjadi di gim yang pertama. Dirinya lagi-lagi tak mampu menahan tekanan yang dilancarkan oleh Prannoy. Dan hasilnya, Momota pun keok di set kedua dengan skor 16-21.

Di sektor tunggal putra, unggulan ke-12 Kidambi Srikath juga pulang lebih awal usai dikalahkan pemain non-unggulan asal China, Zhao Jun Peng, di babak 16 besar.

Di sektor tunggal putri, tidak banyak kejutan terjadi. Paling mengejutkan adalah gugurnya unggulan ke-8 asal Thailand, Ratchanok Intanon.

Mantan juara dunia junior itu kalah dari unggulan ke-13 asal Kanada, Michelle Li dalam pertarungan 3 gim dengan skor 23-25, 21-16, dan 13-21.

Di sektor ganda putra, kejutan terjadi dengan gugurnya unggulan ke-15 asal indonesia, Bagsa Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Juara All England 2022 itu kalah dari wakil Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall, dalam duel rubber gim 21-17, 19-21, dan 15-21.

Kejutan selanjutnya juga hadir dari sektor ganda putra dengan tersingkirnya unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

The Minions dikalahkan oleh unggulan ke-14 asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, dengan skor telak 15-21 dan 9-21. Ini menambah panjang daftar kegagalan Marcus/Kevin di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Ada juga pasangan unggulan delapan dari Denmark yang gugur yaitu Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Langkah Astrup/Rasmussen terhenti oleh pasangan India, M.R Arjun/Dhruv Kapila, dalam dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 16-21.

Lalu unggulan ke-9 asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, juga gugr usai kalah dari pasangan Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean, lewat pertarungan sengit dua gim dengan skor 20-22, dan 20-22. 

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini