Arena

Comeback, Kevin/Marcus ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2022 usai Hajar Wakil Republik Ceko

Minions kembali menunjukkan tajinya.

Husna Rahmayunita

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. [PBSI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. [PBSI]

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melenggang ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022 usai melibas wakil Republik Ceko Jaromir Janacek/Tomas Svejda, Rabu (24/8/2022).

Kevin/Marcus melaju mulus ke babak selanjutnya, usai menang dalam dua gim langsung 21-14, 21-13 lawan pasangan Ceko di di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo.

Pasangan berjuluk Minions sebelumnya telah mendapat jatah bye. Karenanya keduanya memulai Kejuaraan Dunia 2022 di babak kedua atau 32 besar.

Saat menghadapi Janacek/Svejda, Kevin/Marcus menunjukkan tajinya. Mereka sukses comeback setelah beberapa waktu absen tanding bersama.

Di gim pertama, Kevin/Marcus yang baru comeback setelah absen di tur Asia Tenggara di Malaysia dan Singapura, sempat dibuat kesulitan.

Wakil Republik Ceko bahkan mampu terus unggul dari awal gim pertama hingga skor 8-7. Kevin/Marcus pada akhirnya mampu membalikan keadaan setelah itu hingga mengunci interval 11-9, sebelum menang 21-14.

Sementara di gim kedua, Kevin/Marcus sudah tak lagi mendapat perlawanan berati. Mereka terus berada di atas angin dan bahkan mampu unggul hingga 7-1, sebelum menang 21-13.

Di babak 16 besar, Kevin/Marcus sudah ditunggu wakil Inggris unggulan 14 turnamen, Ben Lane/Sean Vendy yang melewati babak 32 besar dengan mengalahkan wakil Jerman Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini