Arena

Hadiri Upacara Kemerdekaan RI ke-77, Penampilan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Tuai Pujian

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tampil elegan.

Husna Rahmayunita

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu jadi tamu undangan upacara HUT RI di Istana Merdeka. (Instagram/@greysiapolii)
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu jadi tamu undangan upacara HUT RI di Istana Merdeka. (Instagram/@greysiapolii)

Bolatimes.com - Greysia Polii dan Apriyani Rahayu diundang ke Istana Merdeka untuk menghadiri upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Rabu (17/8/2022). Penampilan keduanya jadi sorotan.

Peraih emas ganda putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 tersebut membagikan foto saat menjadi tamu undangan di momen HUT ke-77 RI.

Dalam foto yang dia unggah di akun Instagram miliknya, Greysia Polii, yang belum lama ini gantung raket, mengungkapkan bahwa dia menggunakan pakaian karya perancang busana Ferry Sunarto.

"Kain Masalili dari propinsi Sulawesi Tenggara," kata Greysia, menjelaskan pakaian bernuansa cream dengan corak biru dan nude yang dia kenakan.

Lebih dari itu, dia merasa terhormat dapat menghadiri upacara Kemerdekaan ke-77 RI, dan berharap Indonesia dapat menjadi lebih kuat sesuai dengan tema yang diusung tahun ini.

"Percaya Indonesia 'Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat' dengan mengisi kemerdekaan memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 77th," tulis Greysia sambil mengimbuhkan emoji bendera Merah Putih.

Penampilan Greysia tersebut menuai pujian dari warganet juga rekan-rekan sesama atlet, di antaranya pebulutangkis Thailand Sapsiree Taerattanachai juga pebulutangkis Tanah Air Gregoria Mariska yang memuji "cantik sekaliiiii."

Pujian juga datang dari penyanyi Vidi Aldiano yang juga hadir dalam upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka untuk menyanyikan lagu "Berkibarlah Bendera Negeriku" dan "Kebyar-kebyar." Dia menulis "Cakep abis kak," di kolom komentar unggahan Greysia.

Dari unggahan Greysia tersebut diketahui bahwa dia hadir bersama mantan rekan duetnya Apriyani.

"Sebuah kehormatan dan kebanggaan bisa menghadiri langsung upacara HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Negara," kata Apriyani di akun Instagram-nya.

Apriyani tampil mengenakan pakaian bernuansa hitam. "Outfit from head to toe only by me," ujarnya.

Salah seorang warganet menyebutkan pakaian yang dikenakan Apriyani mengusung adat Sulawesi Tenggara, tempat kelahiran pebulutangkis berusia 24 tahun itu.

"Keren sekali, kak. Bangga masyarakat Sulawesi Tenggara," tulis @dennys_putra.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini