Arena

PBSI Terus Komunikasi dengan Polri agar Putri KW Bisa Tampil di Kejuaraan Dunia 2022

Putri KW diharapkan berlaga di Kejuaraan Dunia 2022.

Husna Rahmayunita

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani saat menghadapi wakil Jerman, Ann-Kathrin Spori dalam laga perdana Grup A Piala Uber 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021). [BWF/Badminton Photo].
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani saat menghadapi wakil Jerman, Ann-Kathrin Spori dalam laga perdana Grup A Piala Uber 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021). [BWF/Badminton Photo].

Bolatimes.com - Persatuan Pebulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian agar tunggal putri Indonesia Putri KW bisa tampil di Kejuaraan Dunia 2022.

Diketahui, Putri KW termasuk atlet Indonesia yang diundang berlaga di Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang pada 22-28 Agustus mendatang.

Tetapi, kekinian, Putri KW tengah mengikuti pendidikan sebagai polisi wanita (Polwan). Karenanya, PBSI meminta izin kepada Polri agar pemain berusia 20 tahun itu bisa tetap tampil di Kejuaraan Dunia 2022.

"Kami terus berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait agar Putri bisa terlibat di Kejuaraan Dunia 2022. Sejatinya, turnamen ini akan sangat penting untuk pengalaman Putri ke depan," ucap Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy lewat pesan tertulisnya di Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Adapun PBSI telah merilis daftar sementara atlet Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022. Daftar ini termasuk dengan tambahan satu wakil Merah Putih dari sektor ganda putri yang diundang oleh Federasi Badminton Dunia (BWF), yaitu ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

"Kami menerima kabar baik dari BWF, yaitu Indonesia mendapat tambahan satu wakil lagi di Kejuaraan Dunia 2022 atas nama Febriana/Amalia dari ganda putri," terang Broto.

Ana/Tiwi dipastikan tampil di turnamen yang akan diselenggarakan pada di Tokyo Metropolitan Gymnasium akhir Agustus mendatang.

Bagi Pelatnas PBSI, keikutsertaan pasangan Ana/Tiwi dipastikan akan menjadi amunisi tambahan di nomor ganda putri setelah Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Berikut 16 nama-nama pemain Indonesia yang menerima undangan tampil di Kejuaraan Dunia 2022:

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Shesar Hiren Rhustavito
4. Tommy Sugiarto

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra
1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri
1. Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Nita Violina Marwah/Putri Syaikah
3. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso
3. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini