Arena

Daftar Sementara Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022, Ada Kevin/Marcus

Sebanyak 16 wakil disiapkan untuk Kejuaraan Dunia 2022.

Husna Rahmayunita

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon saat memainkan babak kedua Indonesia Masters 2021 kontra wakil Prancis, Lucas Corvee / Ronan Labar di Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021). [PBSI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon saat memainkan babak kedua Indonesia Masters 2021 kontra wakil Prancis, Lucas Corvee / Ronan Labar di Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021). [PBSI]

Bolatimes.com - Daftar wakil Indonesia yang dipersiapkan untuk tampil di Kejuaraan Dunia 2022. Ada ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon hingga Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Kejuaran Dunia 2022 atau BWF World Championship 2022 akan digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang pada 22-28 Agustus mendatang.

Rencananya, Indonesia akan menurunkan 16 wakil yang berasal dari lima sektor. PBSI melalui akun resminya telah merilis daftar pemain Indonesia yang akan berlaga.

Dari tunggal putra, empat wakil Indonesia menjadi utusan. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto.

Untuk sektor ganda putra, juga ada empat pasangan yang akan diturunkan. Keempatnya yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sedangkan dari ganda putri, Apriyani Rahayu tak masuk daftar, partnernya Siti Fadia Silva Ramadhanti akan kembali berpasangan dengan Ribka Sugiarto.

Selain Ribka/Fadia, ada Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang mendapat undangan untuk tampil di Kejuaraan Dunia 2022.

Dari sektor ganda campuran, tiga wakil Merah Putih menjadi andalan di Kejuaraan Dunia 2022. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Adapun untuk ganda putri, hanya dua wakil yang mendapat undangan. Keduanya yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri KW.

PBSI hingga kini masih menjalin komunikasi dengan Polri untuk mendapat izin agar Putri KW bisa tampil. Sebab, atlet tersebut diketahui tengah mengikuti pendidikan sebagai polisi wanita atau polwan.

Wakil Indonesia diharapkan menorehkan prestasi gemilang di Kejuaraan Dunia 2022.

Berikut daftar wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022 seperti dikutip @ina.badminton, Kamis (28/7/2022)

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Shesar Hiren Rhustavito
4. Tommy Sugiarto

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra
1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri
1. Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Nita Violina Marwah/Putri Syaikah
3. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso
3. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Berita Terkait

Berita Terkini