Arena

Ada 12, Ini Daftar Lengkap Pebulu Tangkis Indonesia yang Mundur dari Taipei Open 2022

Berikut daftar 12 pebulu tangkis Indonesia yang mundur dari Taipei Open 2022.

Irwan Febri Rialdi

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti pada babak kedua Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). [BadmintonPhoto/BWF]
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti pada babak kedua Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). [BadmintonPhoto/BWF]

Bolatimes.com - Daftar lengkap pebulu tangkis Indonesia yang mundur dari Taipen Open 2022. Jumlahnya ada 12 atlet.

Sejumlah pebulu tangkis yang mewakili Indonesia pada kejuaraan Chinese Taipei Open 2022 memutuskan untuk mengundurkan diri.

Setidaknya, ada 12 wakil Indonesia yang memilih untuk tak ikut ambil bagian pada Chinese Taipei Open 2022 meski sebelumnya sempat bermain di Singapore Open 2022.

Wakil pertama yang memilih untuk menarik diri dari Chinese Taipei Open 2022 ialah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang sebelumnya sempat menjuarai Singapore Open.

Selan ganda putri tersebut, pasangan ganda putra yang juga sukses meraih gelar di Singapore Open 2022, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga memilih langkah serupa.

Keputusan ini diambil oleh kedua pasangan tersebut karena faktor cedera. Fadia dan Leo harus menepi untuk sementara waktu demi menjalani masa pemulihan.

Faktor cedera memang menjadi pertimbangan utama bagi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk tidak mengikutsertakan kedua pasangan ini di Chinese Taipei Open 2022.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, menyebut bahwa kedua pemain tersebut harus fokus untuk memulihkan cederanya terlebuh dahulu.

“Kami menarik keikutsertaan Apri/Fadia dan Leo/Daniel dari Taipei Open 2022,” kata Rionny dikutip dari rilis PBSI. 

“Untuk Apri/Fadia, ada sedikit kendala yang dihadapi Fadia sejak di Malaysia. Bagian pinggang Leo yang baru sembuh juga kembali terasa sakit. Maka diputuskan untuk fokus penyembuhan dulu,” lanjutnya.

Selain dua pasangan tersebut, PBSI juga memutuskan untuk menarik sejumlah atlet lainnya. Alasannya juga tak terlepas dari faktor kesiapan dan kebugaran atlet maupun pelatih.

Beberapa nama yang juga mundur ialah Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Melani Mamahit/Trola Nadia.

Selain itu, ada pula Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari dan Meilsya Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose yang juga mengundurkan diri.

Di samping lima ganda putri tersebut, ada tiga ganda campuran yang juga tak ikut serta pada Chinese Taipei Open 2022.

Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, serta Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Kemudian, dua pebulu tangkis di nomor tunggal yang juga ditarik mundur ialah Putri Kusuma Wardani (tunggal putri) dan Chicho Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra).

Berikut daftar lengkap pebulu tangkis Indonesia yang mundur dari Taipei Open 2022:

Tunggal Putra
1. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri
1. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra
1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani
3. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
4. Melani Mamahit/Tryola Nadia
5. Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari
6. Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose

Ganda Campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini