Arena

12 Pemain Mundur, Indonesia Andalkan Tiga Wakil di Taipei Open 2022

Indonesia sisakan tiga wakil di Taipei Open 2022.

Husna Rahmayunita

Pebulutangkis tunggal putra Christian Adinata menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Hong Kong, 3-0, usai mengalahkan Jason Gunawan di perempat final Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019, Kamis (3/10). [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putra Christian Adinata menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Hong Kong, 3-0, usai mengalahkan Jason Gunawan di perempat final Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019, Kamis (3/10). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Sebanyak 12 wakil Indonesia mundur dari ajang Taipei Open 2022. Hanya tiga yang tersisa yakni Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) menarik mundur 12 wakil Indonesia dari ajang BWF World Tour Super 300 tersebut, termasuk ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Kedua pasangan yang baru menjuarai Singapore Open 2022 itu difokuskan untuk pemulihan akibat cedera. Fadia mengalami masalah di tumitnya sejak di Malaysia, sementara Leo masih merasakan sakit di pinggang.

"Kami menarik keikutsertaan Apri/Fadia dan Leo/Daniel dari Taipei Open 2022," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky lewat informasi tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Selain Apri/Fadia dan Leo/Daniel, PBSI juga menarik keikutsertaan beberapa pemain dari ajang tersebut karena ada pelatih dan pemain yang sakit setelah tampil di Singapura.

"Di Taipei protokol kesehatan masih sangat ketat. Ada isolasi, pranata gelembung dan tes antigen setiap hari. Bila terpapar, harus isolasi di rumah sakit. Kami tidak mau ambil risiko," terang Rionny.

Rionny menambahkan, bahwa tim yang kembali dari Singapura akan menjalani tes PCR dan isolasi sesampainya di Indonesia untuk memastikan semuanya aman.

Adapun tiga wakil yang tersisa yakni Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata (tunggal putra) dan Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri) dipastikan bisa berlaga di Taipei Open 2022.

Berikut daftar lengkap pemain Indonesia yang mundur dari Taipei Open 2022:

Tunggal Putra
1. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri
1. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra
1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani
3. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
4. Melani Mamahit/Tryola Nadia
5. Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari
6. Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose

Ganda Campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini