Arena

Momen Wasit Singapore Open 2022 Dikartu Merah Suporter Indonesia saat Duel The Daddies vs The Babies

Pak Yanto tertangkap kamera mengacungkan kartu merah ke arah wasit

Husna Rahmayunita

Pak Yanto, fans Indonesia beri kartu merah ke wasit Singapore Open 2022. (Instagram)
Pak Yanto, fans Indonesia beri kartu merah ke wasit Singapore Open 2022. (Instagram)

Bolatimes.com - Momen wasit Singapore Open 2022 dikartu merah suporter Indonesia viral dan jadi sorotan di media sosial. Ialah Pak Yanto yang memberikan kartu merah.

Insiden itu terjadi saat duel Merah Putih antara ganda Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (The Daddies) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (The Babies), Sabtu (16/7/2022).

Suporter bulu tangkis Indonesia yang dikenal dengan nama "Pak Yanto" tertangkap kamera mengacungkan kartu merah ke arah wasit dari tribun penonton untuk merespons kesalahan perhitungan skor.

Ya, duel Hendra/Ahsan vs Leo/Daniel yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium itu sempat mengalami insiden di mana skor yang disebutkan wasit tidak sesuai.

Insiden itu bermula ketika skor sama kuat 17-17 di gim kedua. Pukulan Leo kemudian gagal melewati net hingga skor berubah 18-17 untuk keunggulan Hendra/Ahsan.

Namun, wasit justru menyebut skor 18-16 untuk keunggulan Hendra/Ahsan hingga menuai protes. Pengecekan skor cukup membutuhkan waktu lama hingga kedua pasangan sempat melakukan pemanasan kembali di atas lapangan sebelum wasit mengoreksi skor yang ssungguhnya menjadi 18-17.

Di momen itu, banyak penonton yang mencibir kelalaian wasit hingga "Pak Yanto" tertangkap kamera mengacungkan kartu merah kepada pengadil lapangan.

Duel "perang saudara" ini pada akhirnya dimenangi Leo/Daniel dengan skor 9-21, 21-18, 22-20 untuk melaju ke babak final.

Di partai final, Leo/Daniel masih akan menunggu calon lawannya yang juga merupakan wakil Indonesia yakni Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan saling berjibaku di babak semifinal.

Torehan itu membuat sektor ganda putra Indonesia sudah dipastikan menggenggam satu gelar juara di ajang Singapore Open 2022.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini