Arena

Hasil Singapore Open 2022: Apriyani/Siti Fadia Kalahkan Wakil Jepang Dua Gim Langsung, Lolos ke Semifinal

Apriyani/Siti Fadia berhasil lolos ke babak semifinal Sinngapore Open 2022

Irwan Febri Rialdi

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan)  dan Apriyani Rahayu (kiri) melakukan selebrasi usai mengalahkan pebulu tangkis Korea Selatan Lee So Hee dan Shin Seung Chan pada babak Perempat Final Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022). Apriyani dan Fadia melaju ke babak Semi Final usai menang dengan skor 15-21, 21-16 dan 21-16. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri) melakukan selebrasi usai mengalahkan pebulu tangkis Korea Selatan Lee So Hee dan Shin Seung Chan pada babak Perempat Final Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022). Apriyani dan Fadia melaju ke babak Semi Final usai menang dengan skor 15-21, 21-16 dan 21-16. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.

Bolatimes.com - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses mengalahkan ganda putri Jepang Sayaka Hobara/Hinata Suzuki pada perempat final Singapore Open 2022.

Pada pertandingan yang menjadi perjumpaan perdana kedua pasangan, Apri/Fadia mengemas kemenangan dua gim langsung 21-14, 21-12, demikian laporan BWF dalam laman resminya.

Dalam dua gim yang secara keseluruhan berlangsung hanya dalam 27 menit ini, ganda putri Indonesia peringkat ke-62 tidak menghadapi tantangan yang terlalu berat.

Pada gim pembuka misalnya, Apri/Fadia dengan sigap mendulang keunggulan di awal gim dengan 6-1, dan hanya membiarkan Hobara/Suzuki menambah satu poin saat tiba di jeda interval atau skor 11-3.

Pola permainan ganda putri Jepang belum matang sehingga mudah ditebak oleh Apri/Fadia. Hobara/Suzuki hanya lebih banyak bertahan namun juga dengan kemampuan teknik yang terbatas.

Dominasi juara Malaysia Open 2022 ini kembali berulang di gim kedua. Apri/Fadia tak mengendurkan serangan mereka meski Hobara/Suzuki sudah jelas berada di bawah tekanan.

Smes kuat yang dilesatkan Apri/Fadia baik dari zona belakang dan depan membuahkan poin-poin positif untuk ganda putri Indonesia. Begitu pula dengan olah netting yang disajikan Hobara/Suzuki pun bisa dimatikan dengan mudah.

Selepas jeda interval, Apri/Fadia sudah mengantongi selisih 10 poin dari lawannya, dengan skor 15-5 atas Hobara/Suzuki.

Saat Apri/Fadia sudah tiba di match point, mereka terlalu terburu-buru mematikan lawan namun gagal dan memberi dua poin tambahan bagi Jepang. Beruntung pukulan servis Fadia dibiarkan oleh Hobara/Suzuki dan dinyatakan masuk oleh wasit garis dan sekaligus menjadi penentu langkah Apri/Fadia menuju semifinal turnamen BWF Super 500 ini.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini