Arena

Singapore Open 2022: Anthony Ginting Mimisan saat Lawan Lin Chun-Yi, tapi Tetap Menang

Anthony Ginting mimisan saat melawan wakil Chinese Taipei Lin Chun-Yi.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting melakukan serangan kepada pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen pada babak semi final Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan,  Jakarta Pusat, Sabtu (11/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting melakukan serangan kepada pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen pada babak semi final Daihatsu Indonesia Master 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, mengalami mimisan ketika melawan wakil Chinese Taipei Lin Chun-Yi pada Kamis (14/7/2022). Meski begitu, dia tetap menang.

Anthony Ginting menang susah payah menghadapi Lin Chun-Yi di Singapore Open 2022. Tunggal putra Indonesia ini mengalahkan wakil Chinese Taipei lewat rubber game dengan skor 21-12, 19-21, dan 21-16.

Apalagi di pertandingan tersebut, pebulu tangkis kelahiran Cimahi ini mengalami mimisan. Kendati begitu, Ginting mengatakan kondisinya baik-baik saja.

"Saya tidak tahu mengapa hidung saya berdarah, tapi saya merasa baik-baik saja," ucao peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 dikutip dari The Straits Times pada Jumat (15/7/2022).

Ginting melanjutkan ia bisa mengalahkan Lin Chun-Yi di Singapore Open 2022 berkat kesabaran dan tidak terburu-buru. Ia pun merasa di turnamen ini bisa meraih gelar walau tidak akan mudah.

Pebulu tangkis tungga putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding melawan tunggal putra Denmark Viktor Axelsen dalam babak 8 besar East Ventures Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pebulu tangkis tungga putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding melawan tunggal putra Denmark Viktor Axelsen dalam babak 8 besar East Ventures Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Kunci untuk menang adalah tidak terburu-buru dan mencobanya menyerangnya terlebih dahulu. Saya merasa semua orang punya kesempatan yang sama untuk memenangkan kompetisi ini." ujar Ginting.

"Mudah-mudahan saya bisa memenangkannya, tapi tidak akan mudah untuk mendapatkan gelar ini (Singapore Open 2022)," tegasnya.

Sebab, Ginting masih berpotensi bertemu lawan-lawan berat, misalnya wakil tuan rumah Loh Kean Yew. Keduanya bisa bertanding andai sama-sama lolos ke semifinal.

Hari ini, Jumat (15/7/2022), Ginting akan bertanding di perempat final Singapore Open 2022. Tunggal putra andalan Indonesia ini menghadapi wakil Malaysia Ng Tze Yong.

Berita Terkait

Berita Terkini