Arena

Link Live Streaming FIBA Asia Cup 2022 Hari Ini: Timnas Basket Indonesia vs Arab Saudi

Timnas Basket Indonesia akan berduel lawan Arab Saudi.

Husna Rahmayunita

Timnas basket putra Indonesia di SEA Games 2021. [Perbasi]
Timnas basket putra Indonesia di SEA Games 2021. [Perbasi]

Bolatimes.com - Link live streaming FIBA Asia Cup 2022 yang digelar hari ini, Selasa (12/7/2022). Di laga perdana, Timnas Basket Indonesia akan bersua Arab Saudi.

Pertandingan akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pukul 17.30 WIB. Anak asuh Milos Pejik bakal memulai perjuangan di FIBA Asia Cup 2022.

Sebanyak 12 pemain telah diumumkan masuk dalam roster timnas basket Indonesia dengan pemain impor Marques Bolden yang sebelumnya dikabarkan mengalami cedera punggung turut dipanggil.

Manajer timnas basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso mengatakan bahwa Marques Bolden sudah 100 persen fit. Selain dia, Abraham Damar Grahita juga diklaim dalam keadaan bugar.

“Bolden dan Abraham sudah 100 persen dan siap bertanding. Bolden juga saya rasa sangat berbeda dengan Bolden kemarin saat SEA Games karena sekarang power-nya sudah kembali dan lebih sangar," kata Jeremy kepada pewarta di Jakarta, Senin (11/7/2022).

Bolden dan Abraham sama-sama tidak diturunkan dalam laga kualifikasi FIBA World Cup 2023 melawan Arab Saudi. Bolden mengalami cedera punggung, sedangkan Abraham bergelut dengan masalah peradangan pada lututnya.

“Saat melawan Arab Saudi, roster kami belum 100 persen dan saya rasa nanti sudah 100 persen dan saya harap hasilnya akan membuahkan kemenangan bagi tim kami,” ucap Jeremy.

Dia menambahkan Indonesia juga makin percaya diri selama FIBA Asia Cup 2022 karena tim yang kini dipimpin pelatih kepala Milos Pejic itu disebut Jeremy sudah menunjukkan banyak perubahan dibandingkan dengan saat dua laga kualifikasi.

“Poin penting ada beberapa, salah satunya inside pressing di mana akan ada Bolden bermain jadi saya rasa anak-anak secara defense dan offense akan semakin percaya diri,”

“Untuk turnover, kami terkadang banyak melakukan turnover ketika ditekan oleh lawan yang posturnya lebih besar daripada kami. Dan kami juga akan berjuang untuk rebound,” pungkas dia.

Indonesia mengusung misi besar sebagai tuan rumah. Skuad Merah Putih menargetkan bisa tembus delapan besar untuk mendapatkan satu tempat di FIBA World Cup 2023.

Daftar 12 pemain timnas basket Indonesia untuk FIBA Asia Cup 2022 di antaranya: Andakara Prastawa, Vincent Rivaldi Kosasih, Abraham, Damar Grahita, Marques Bolden, Brandon Jawato, Arki Dikania Wisnu, Yudha Saputera, Derrick Michael, Muhammad Arighi, Agassi Goantara, Juan Laurent Kokodiputra dan Widyanta Putra Teja

Berikut jadwal lengkap FIBA Asia Cup 2022 hari ini, Selasa (12/7/2022) seperti dimuat Antara.

Selasa, 12 Juli 2022
11:00 WIB - Grup B - Taiwan vs Bahrain
15:00 WIB - Grup A - Yordania vs Australia
17:30 WIB - Grup A - Arab Saudi vs Indonesia
20:00 WIB - Grup B - China vs Korea Selatan

Pertandingan Timnas Basket Indonesia vs Vietnam di FIBA Cup akan disiarkan live streaming di RCTI+.

Link live streaming FIBA Asia Cup 2022 antara Timnas Basket Indonesia vs Arab Saudi bisa diklik di sini.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini