Arena

Profil Seksan Ratree, Gelandang Thailand U-19 yang Optimis Kalahkan Timnas Indonesia U-19

Seksan Ratree yakin sekali bisa menang melawan Timnas Indonesia U-19

Irwan Febri Rialdi

Gelandang Timnas Thailand U-19, Seksan Ratree. (Instagram/@golf_ratree)
Gelandang Timnas Thailand U-19, Seksan Ratree. (Instagram/@golf_ratree)

Bolatimes.com - Seksan Ratree, gelandang andalan Timnas Thailand U-19 mengaku optimistis timnya bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-19.

Duel antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 merupakan matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 yang bakal berlangsung pada Rabu (6/7/2022) malam WIB.

Thailand U-19 punya modal positif jelang bertemu Timnas Indonesia U-19. Thailand memimpin klasemen sementara dengan raihan 6 poin.

Sementara Indonesia U-19 sendiri mengekor di peringkat kedua dengan 4 poin. Duel ini lantas bakal menentukan kelolosan dan status sebagai juara grup.

Seksan Ratree menegaskan target timnas Thailand adalah meraup tiga poin. Mereka siap untuk menghancurkan timnas Indonesia U-19 di depan pendukungnya sendiri.

“Tentu saja di pertandingan berikutnya (melawan Indonesia), target kami adalah tiga poin, yang harus kita sesuaikan adalah kita harus memperbaiki kesalahan di laga sebelumnya,” jelas Ratree.

Fokus timnas Thailand U-19 adalah memperbaiki penampilan di laga sebelumnya dan tampil bagus ketika menghadapi timnas Indonesia U-19.

Pada pertandingan pertama di Piala AFF U-19 2022, Thailand cuma menang tipis 1-0 atas Filipina U-19. Lalu di laga kedua berhasil melumat Myanmar dengan skor 3-0.

Ambisi Seksan Ratree untuk menumbangkan Timnas Indonesia U-19 ini didukung dengan data statistik pertemuan kedua tim di Piala AFF.

Merujuk rekor pertemuan, Thailand, sebagaimana disampaikan pelatih Shin Tae-yong, akan jadi lawan yang sangat sulit. Tim berjuluk War Elephant atau Gajah Perang itu dianggap Shin masih merupakan tim terbaik di Asia Tenggara.

Dalam tujuh pertemuan terakhir di Piala AFF U-19, timnas Indonesia tercatat cuma mampu meraih dua kemenangan dari Thailand, dengan sisanya berakhir memalukan alias selalu menelan kekalahan.

Lantas, siapa sebetulnya Seksan Ratree ini? Berikut ulasan profilnya!

Seksan Ratree merupakan pemain kelahiran Thailand pada 14 Maret 2003. Dia kini punya postur menjulang hingga 181 cm.

Dia merupakan produk asli binaan klub besar Thailand, Buriram United. Setelah dari tim junior, Ratree sempat menembus tim Buriram U-19.

Kemudian pada Juli 2021 lalu, Seksan Ratree promosi ke tim Buriram United B. Di level tim nasional, Ratree sempat membela Thailand U-19 dan sempat bermain di Thailand U-23.

Pada pertandingan pertama melawan Filipina di Piala AFF U-19 2022, Ratree cuma duduk di bangku cadangan. Lalu di partai kedua melawan Myanmar, Seksan Ratree bermain 72 menit dan mencetak 1 assist.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini