Arena

Rengkuh Gelar Juara Malaysia Open 2022, Apriyani/Fadia Ogah Puas Diri

Apriyani/Fadia sukses menyumbangkan satu gelar untuk Indonesia.

Husna Rahmayunita

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti pada babak kedua Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). [BadmintonPhoto/BWF]
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti pada babak kedua Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). [BadmintonPhoto/BWF]

Bolatimes.com - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengukir prestasi gemilang dengan menjuarai Malaysia Open 2022, Minggu (4/7/2022). Walau begitu, Apriyani/Fadia enggan berpuas diri.

Apriyani/Fadia sukses menyumbangkan satu gelar untuk Indonesia dari ajang Malaysia Open 2022 setelah menumbangkan wakil China Zhang Shu Xian/Zheng Yu di partai puncak.

Ini menjadi gelar pertama bagi keduanya di ajang BWF level Super 750. Kemenangan ini adalah sejarah baru sekaligus menghapus kutukan ganda putri Indonesia yang tak pernah memenangkan Malaysia Open 2022 dalam 55 tahun terakhir.

Kali terakhir ganda putri Indonesia merengkuh juara di ajang tersebut adalah pada edisi 1967 lewat pasangan Retno Koestijah/Minarni.

Kendati mencatat sejarah sekaligus gelar perdananya sebagai pasangan baru, Apriyani/Fadia mengaku belum puas. Mereka ingin merengkuh lebih banyak gelar ke depannya.

"Alhamdulillah, kita memang ingin juara. Setiap pertandingan pasti ada target dan hari ini tercapai menjuarai Malaysia Open. Tapi kami belum berpuas diri," ujar Apriyani Rahayu dalam rilis PBSI, Senin (4/7/2022).

"Masih ada Malaysia Masters minggu depan, kita harus menyiapkan lagi. Perjalanan kami baru dimulai, ketika turun dari podium kita balik dari nol lagi," tambahnya.

Senada dengan Apriyani, Fadia mengaku ingin terus belajar demi meraih banyak gelar bersama Apriyani di turnamen-turnamen ke depan. Di sisi lain, dia tak menampik sangat senang akan gelar Malaysia Open 2022.

"Rasanya sangat senang karena di awal pas mau dipasangkan, Kak Apri ada sedikit cedera. Jadi harus menunda debut," ujar Fadia.

"Tapi alhamdulillah saat partneran di empat pertandingan pertama bisa langsung juara SEA Games dan sekarang juara World Tour. Semoga ke depan makin percaya diri, makin baik lagi dan saya akan terus belajar," tambahnya.

Apriyani/Fadia baru dipasangkan tahun ini. Hebatnya, gelar juara langsung mereka persembahkan setelah mengikuti tiga turnamen.

Sebelum Malaysia Open 2022, Apriyani/Fadia mengikuti Indonesia Masters 2022 dengan raihan runner-up dan Indonesia Open 2022 di mana mereka terhenti di perempat final.

Mereka juga berhasil menyabet medali emas SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam Mei lalu.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini