Arena

Dilibas Unggulan Jepang, Fajar/Rian Gagal Juarai Malaysia Open 2022

Indonesia hanya membawa pulang satu gelar juara dari Malaysia Open 2022.

Husna Rahmayunita

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjajal lapangan Impact Arena, Bangkok, Jumat (6/5/2022) jelang membela tim bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 pada 8-15 Mei mendatang. [PBSI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjajal lapangan Impact Arena, Bangkok, Jumat (6/5/2022) jelang membela tim bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 pada 8-15 Mei mendatang. [PBSI]

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal meraih gelar juara Malaysia Open 2022 selepas ditaklukkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Minggu (3/7/2022).

Fajar/Rian tunduk dalam 65 menit lewat drama rubber game 22-24, 21-16, 9-21 dalam pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Hasil ini, membuat Indonesia hanya membawa pulang satu gelar juara dari Malaysia Open 2022 lewat ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Jalannya laga

Dalam partai terakhir di rangkaian final di Kuala Lumpur tersebut, Fajar/Rian kalah setelah bertarung tiga gim melawan Hoki/Kobayashi dengan skor 22-24, 21-16, 9-21, dalam laga berdurasi 65 menit.

Pada awal gim pertama, Fajar/Rian tampil dalam tekanan Hoki/Kobayashi. Pertahanan mereka terus dicecar pasangan ganda putra Jepang.

Sampai pada interval gim pertama, Fajar/Rian masih tertinggal 8-11 dari ranking dua dunia tersebut.

Selepas jeda, Fajar/Rian menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Mereka meraih tiga angka beruntun untuk menyamakan angka 11-11.

Setelah itu, pertandingan berjalan lebih ketat. Laga begitu sengit sampai Fajar/Rian sempat unggul 20-19.

Sayangnya, Fajar/Rian gagal memanfaatkan beberapa kesempatan untuk mengakhiri laga. Mereka menyerah 22-24 pada gim pertama.

Pada gim kedua, Fajar/Rian menutup interval set ini dengan keunggulan 11-7 atas Hoki/Kobayashi usai start yang baik. Namun selepas jeda, Fajar/Rian empat kali beruntun memberikan poin kepada lawan. Skor pun berubah imbang 11-11.

Namun, Fajar/Rian tak membiarkan lawannya semakin di atas angin. Mereka terus menekan dan berhasil menjauhi Hoki/Kobayashi, hingga akhirnya menutup gim kedua ini dengan keunggulan 21-16.

Pada gim ketiga alias penentuan, laga berjalan alot sejak awal. Fajar/Rian dan Hoki/Kobayashi silih berganti mendulang angka. Skor sempat sama kuat 5-5, namun setelah itu Fajar/Rian tertinggal 5-10.

Setelah tertinggal 6-11 di interval gim ketiga, Fajar/Rian terus keteteran hingga akhirnya keok 9-21 di set penentu ini.

Sebelumnya, Fajar/Rian juga harus mengakui keunggulan Hoki/Kobayashi selepas kalah di partai final Thailand Open 2022 pada Mei lalu setelah keduanya memutuskan mundur karena Fajar mengalami cedera.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini