Arena

Lama Tak Naik Podium, Anthony Ginting Target Juara di Malaysia Open 2022

Anthony Ginting kini melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2022.

Rauhanda Riyantama

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menargetkan bisa juara di Malaysia Open 2022. Namun ia mengaku perlu kerja keras untuk meraihnya.

Anthony Ginting melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil India, Sai Praneeth B. Dalam laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/6/2022), atlet 25 tahun itu menang dengan skor 21-15, 19-21, 21-9.

Hasil ini membuat Anthony Ginting mencatatkan tiga kemenangan beruntun dalam delapan pertemuan dengan Sai Praneeth B. Secara keseluruhan, Ginting telah menang lima kali dari wakil India tersebut.

Kendati perjuangan masih panjang, Anthony Ginting mulai mendapatkan kepercayaan diri pasca melewati babak pertama Malaysia Open 2022. Dia ingin kembali naik podium juara di level individu setelah kali terakhir melakukannya di Indonesia Masters 2020 silam.

"Target pasti mau jadi yang terbaik, sudah lama juga saya tidak naik podium dan juara," ujar Anthony Ginting dalam rilis PBSI, Rabu (29/6/2022).

"Tapi untuk mencapai ke sana tidak mudah jadi saya fokus satu pertandingan demi satu pertandingan dulu, anggap setiap laga adalah final," katanya lagi.

Di babak kedua, Anthony Ginting sudah ditunggu wakil Thailand, Sitthikom Thammasin yang melewati babak pertama dengan mengalahkan wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Anthony Ginting menegaskan bahwa dia harus segera melakukan evaluasi pasca laga babak pertama. Masih banyak aspek yang harus dibenahi sebelum menghadapi tunggal putra ranking 33 dunia itu.

"Untuk selanjutnya saya harus lebih fokus menggunakan strategi dengan baik, lalu dari keyakinan dan ketenangan harus benar-benar mantap," tutur Ginting.

"Karena tadi [di babak pertama] pun kehilangan satu-dua poin langsung berpengaruh sekali kepada permainan saya," kata pemain kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 itu.

Babak kedua Malaysia Open 2022 akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Kamis (30/6/2022).

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini