Arena

Hasil Malaysia Open 2022: Jonatan Christie dan Anthony Ginting Meluncur ke Babak Kedua

Keduanya menang atas wakil India.

Husna Rahmayunita

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Bolatimes.com - Hasil Malaysia Open 2022, dua tunggal putra Indonesia Anthony Ginting dan Jonatan Christie memastikan diri ke babak kedua setelah menang atas lawan masing-masing, Selasa (28/6/2022).

Jonatan Christie lolos ke babak 16 besar usai menekuk wakil India, Sameer Verma saat bertanding di Jonatan Christie lolos ke babak 16 besar usai menekuk wakil India, Sameer Verma.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie tidak menang dengan mudah di laga ini. Tunggal putra ranking 8 dunia itu harus melewati laga melelahkan sebelum menang 21-14, 13-21, 21-7.

Hasil ini membuat Jonatan Christie meraih dua kemenangan beruntun dalam empat pertemuan terakhir dengan Sameer Verma. Sebelumnya, Jojo menekuk lawannya itu di 32 besar French Open 2018 dengan skor 16-21, 21-17, 21-15.

Sementara itu, Anthony Ginting berhasil melewati babak pertama Malaysia Open 2022 dengan menundukan wakil India, Sai Praneeth B.

nthony Sinisuka Ginting mengalahkan tunggal putra India ranking 19 dunia itu lewat straight game dengan skor 21-15, 19-21, 21-9.

Di gim pertama, Anthony Ginting tampil luar biasa. Sempat tertinggal 0-1 di awal laga, dia tancam gas untuk kemudian tak sekalipun bisa dikejar oleh lawannya hingga menang 21-15.

Memasuki gim kedua, Anthony Ginting terus menjaga dominasi. Seperti halnya gim pertama, dia kehilangan satu poin sebelum bangkit dan berbalik unggul hingga mengunci interval 11-7.

Pasca jeda, pertandingan berjalan makin sengit. Sai Praneeth coba mengejar ketertinggalan dengan mencatatkan empat angka beruntun hingga skor sama kuat 11-11.

Dalam situasi itu, Anthony Ginting goyah. Dia sempat mencatatkan satu angka sebelum kehilangan empat angka beruntun hingga balik tertinggal 14-16 sebelum menyamakan skor 16-16.

Pertarungan terus berjalan sengit setelahnya. Anthony Ginting kembali tertinggal untuk kemudian menyamakan kedudukan sebelum kembali kehilangan dua poin hingga tertinggal 17-19 sebelum menyerah 19-21.

Di gim ketiga alias penentuan, Anthony Ginting terihat kesulitan untuk mereplikasi permainannya seperti di gim pertama. Dia terus tertinggal sebelum menyamakan kedudukan 6-6, sebelum beralik unggul dan mengunci interval 11-7.

Pasca jeda, Anthony Ginting menggila. Pebulu tangkis 25 tahun itu terus menjaga keunggulan dari lawannya hingga mengunci kemenangan dengan skor 21-9.

Hasil ini membuat Anthony Ginting mencatatkan tiga kemenangan beruntun dalam delapan pertemuan dengan Sai Praneeth B. Secara keseluruhan, Ginting telah menang lima kali dari wakil India tersebut.

Di babak kedua, tunggal putra peringkat 6 dunia itu masih menunggu calon lawannya antara kompatriotnya sendiri, Chico Aura Dwi Wardoyo atau Sitthikom Thammasin dari Thailand yang akan saling berhadapan di babak pertama.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini