Arena

Gagal Total di Indonesia Open 2022, Begini Curhat Pilu Kento Momota

Kento Momota kandas di babak pertama Indonesia Open 2022 melawan wakil Denmark, Rasmus Gemke.

Rauhanda Riyantama

Juara Indonesia Open 2018 dari sektor tunggal putra, Kento Momota di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). (Suara.com/Arief Apriadi)
Juara Indonesia Open 2018 dari sektor tunggal putra, Kento Momota di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). (Suara.com/Arief Apriadi)

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota harus kandas di babak pertama Indonesia Open 2022. Ia kalah lawan wakil Denmark, Rasmus Gemke melalui rubber game 19-21, 21-19, 14-21 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Kento Momota pun mengaku kesal dengan kekalahannya tersebut. Padahal pebulu tangkis peringkat kedua dunia itu berharap bisa memainkan lebih banyak pertandingan di depan para penggemarnya di Tanah Air setelah absen di Indonesia Masters 2022 pekan lalu.

"Saya sedih sekaligus kesal karena langsung kalah di babak pertama di depan penggemar saya sendiri di Indonesia. Padahal saya ingin sekali memainkan lebih banyak pertandingan di Indonesia, tapi ya begitulah,'' ujar Kento Momota, seperti dimuat Antara.

''Tapi saya senang akhirnya bisa kembali bermain di Istora," kata Momota kepada awak media usai pertandingan,'' tandasnya.

Momota mengakui bahwa dirinya kehabisan stamina di gim ketiga sehingga harus merelakan kemenangan kepada Gemke. Namun dia memastikan bahwa kekalahannya itu tak ada kaitannya dengan cedera mata akibat kecelakaan mobil yang dialaminya awal tahun 2021.

"Tidak sama sekali. Saya tadi staminanya berkurang di gim ketiga dan saya benar-benar kelelahan di gim penentu," tuturnya.

Momota belum meraih gelar juara apa pun sepanjang musim ini. Capaian terbaik Momota adalah menembus babak perempat final All England 2022, Maret lalu.

Sementara pada Indonesia Open satu tahun lalu di Bali, Kento Momota terhenti di babak kedua usai dikalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew.

Berita Terkait

Berita Terkini