Arena

Lolos ke Final Indonesia Masters 2022, Apriyani/Fadia Ditunggu Ranking 1 Dunia

Apriyani/Fadia bakal duel lawan ganda putri nomor satu dunia.

Husna Rahmayunita

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan)  dan Apriyani Rahayu (kiri) melakukan selebrasi usai mengalahkan pebulu tangkis Korea Selatan Lee So Hee dan Shin Seung Chan pada babak Perempat Final Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022). Apriyani dan Fadia melaju ke babak Semi Final usai menang dengan skor 15-21, 21-16 dan 21-16. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri) melakukan selebrasi usai mengalahkan pebulu tangkis Korea Selatan Lee So Hee dan Shin Seung Chan pada babak Perempat Final Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022). Apriyani dan Fadia melaju ke babak Semi Final usai menang dengan skor 15-21, 21-16 dan 21-16. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.

Bolatimes.com - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ditunggul wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di final Indonesia Masters 2022.

Apriyani/Fadia lolos ke final setelah tampil perkasa mengalahkan wakil Malaysia Tan Pearly/Thinaah Muralitharan di babak semifinal Indonesia Masters 2022 yang digelar di Istora Senayan, Sabtu (11/6/2022).

Setelah debut manis di SEA Games 2021, Apriyani/Fadia menorehkan sejarah di turnamen bertitel BWF Super 500 setelah berhasil melaju hingga partai puncak.

Meski sempat kalah di gim pertama, Apriyani/Fadia mampu bangkit untuk meraih kemenangan 21-23, 21-14, 21-14 atas Tan/Thinaah usai melewati pertandingan berdurasi satu jam 14 menit.

Apriyani/Fadia yang datang sebagai unggulan ketujuh membuka keunggulan sebelum terlibat kejar-kejaran poin menjelang interval pertama dan hanya unggul satu angka dalam kedudukan 11-10 sebelum masa jeda.

Pertandingan makin ketat pada pengujung gim pertama ketika kedua pasangan saling bergantian memimpin perolehan angka untuk menyamakan kedudukan.

Pearly/Thinaah mencapai game point terlebih dahulu dalam kedudukan 20-18. Namun pengembalian bola yang keluar lapangan dari Pealry sempat menunda kemenangan mereka untuk meraih match point.

Bola tanggung dari Thinaah yang gagal melewati bidang lapangan lawan membuat deuce 20-20 sebelum pukulan yang tidak terjangkau oleh Fadia membuat pasangan Malaysia itu kembali meraih game point 21-20.

Pearly/Thinaah memastikan kemenangan 23-21 di gim pembuka setelah pengembalian bola yang melebar dari Fadia dan servis pemain Malaysia tak mampu dijangkau oleh pasangan Indonesia.

Pada gim kedua, Apriyani/Fadia kembali membuka keunggulan hingga masa interval. Pasangan peraih emas SEA Games 2021 Vietnam itu tampil lebih menekan di gim ini yang membuat pasangan Malaysia cukup kerepotan mengatasi serangan dari Apriyani/Fadia.

Smes dari Apriyani memaksakan pasangan Malaysia menjalani rubber game setelah Apriyani/Fadia merebut kemenangan gim kedua 21-14.

Memasuki gim ketiga, Apriyani/Fadia terlihat nyaman dengan variasi serangan yang dilancarkan untuk mengambil keunggulan hingga masa interval pertama.

Namun setelah berganti sisi lapangan, pasangan Malaysia tampak kembali mendapatkan kepercayaan dirinya untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Akan tetapi, Apriyani/Fadia tak membiarkan lawan mengontrol jalannya pertandingan lebih lama, hingga pada akhirnya mereka sukses menuntaskan gim penentu dengan skor 21-14 dan memastikan tiket ke final turnamen level Super 500.

Keduanya pun tak boleh lengah sebanb sudah ditunggu duo China Chen/Yifan di partai final Indonesia Masters 2022. Chen/Yifan yang saat ini menempati peringkat pertama ganda putri dunia lolos ke final usai mengalahkan wakil Kores Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

Pertandingan antara Apriyani/Fadia dan Chen/Yi Fan di final Indonesia Masters 2022 dijadwalkan berlangsung, Minggu (12/6/2022), demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini