Arena

Gugur di 16 Besar Indonesia Masters 2022, Chico Aura Akui Loh Kean Yew Tampil Lebih Baik

Chico Aura kalah lawan Loh Kean Yew.

Husna Rahmayunita

Tunggal putra tim Harimau, Chico Aura Dwi Wardoyo. [Dok. PBSI]
Tunggal putra tim Harimau, Chico Aura Dwi Wardoyo. [Dok. PBSI]

Bolatimes.com - Perjuangan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Indonesia Masters 2022 harus terhenti di babak 16 besar setelah kalah dari wakil Singapura Loh Kean Yew.

Chico Aura kalah lawan Loh Kean Yew dalam dua set langsung 11-21, 14-21 dalam tempo 35 menit saat bertanding Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Pada laga ini, pemain kelahiran Jayapura, 15 Juni 1998 itu tak mampu meladeni tempo permainan Loh Kean Yew yang merupakan juara dunia 2021.

Akibatnya, pemain rangking 46 dunia itu harus menyerah dua gim langsung dan kini sudah empat kali beruntun takluk dari pebulu tangkis Singapura ranking 10 dunia itu.

"Pada laga ini, lawan bermain lebih baik dari saya. Permainan saya banyak didikte lawan dan saya juga terlambat dalam mengubah strategi permainan," ungkap Chico dalam rilis PBSI.

Runner up Spain Masters 2021 itu sejauh ini cukup puas dengan pencapaiannya yang mampu melangkah hingga babak 16 besar turnamen BWF level super 500.

Pada edisi sebelumnya yang digelar di Nusa Dua, Bali dengan sistem gelembung, Chico tersingkir di babak pertama dari wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan skor 16-21, 19-21.

Dalam kesempatan kali ini, di hadapan publik Istora Senayan, Chico mampu melangkah jauh hingga babak 16 meski harus merangkak dari babak kualifikasi sejak awal turnamen.

"Saya harus bisa mematangkan lagi serangan dan cara bermain di lapangan. Sejauh ini pencapaian saya di sini sudah cukup puas dan ke depannya harus lebih konsisten lagi," tambah Chico.

Kekalahan ini turut membuat kans tunggal putra Indonesia untuk menjuarai Indonesia Masters 2022 menipis karena tinggal menyisakan satu wakil yakni Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting akan menghadapi wakil Thailand, Sitthikom Thammasin di babak kedua. Laga ini baru akan berlangsung sore nanti.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini