Arena

Profil Ricardinho, Pemain Terbaik Dunia 6 Kali yang Gabung Klub Atta Halilintar

Ngeri banget, Atta Halilintar! Pemain sekelas Ricardinho berhasil didatangkan

Irwan Febri Rialdi

Ricardinho resmi bergabung Pendekar United. (Instagram/ricardinho10oficial)
Ricardinho resmi bergabung Pendekar United. (Instagram/ricardinho10oficial)

Bolatimes.com - Klub futsal milik Atta Halillintar, Pendekar United Jakarta, menciptakan kejutan besar dengan mendatangkan megabintang dunia, Ricardinho.

Kepastian bergabungnya Ricardinho bersama Pendekar United Jakarta ini juga telah dikonfirmasi langsung oleh pemain yang bersangkutan via media sosial.

Melalui sebuah unggahan di akun Instagramnya, Ricardinho telah mengumumkan petualangan barunya bersama klub milik Atta Halilintar.
“Petualangan baru! Saya mengumumkan bahwa telah mencapai kesepakatan dengan klub baru. Itu pasti akan menjadi petualangan hebat lainnya di negara yang berbeda,”

“Sebuah proyek dengan ambisi, di negara yang mencintai futsal dan saya pergi dengan keinginan besar untuk membantu klub dan tim mencapai sesuatu yang unik dan belum pernah terjadi sebelumnya. Ini dia Indonesia, @pendekarunited!”

Menurut pernyataan Ricardinho, kerja sama ini hanya akan berlangsung selama tiga bulan. Setelah menyelesaikan musim, kemudian dia dan pihak klub akan memutuskan apakah akan melanjutkan kontrak atau tidak.

Tentu saja, kedatangan Ricardinho ke Indonesia menjadi sebuah kejutan yang luar biasa. Sebab, pemain asal Portugal ini berstatus sebagai enam kali peraih gelar Pemain Terbaik Dunia.

Profil Ricardinho

Pemain yang memiliki nama asli Ricardo Filipe da Silva Braga ini merupakan atlet futsal kelahiran Valborn, Portugal, pada 3 September 1985.

Ricardinho merupakan salah satu talenta futsal terbaik dunia yang masih aktif bermain sampai saat ini. Salah satu pencapaian luar biasanya yakni meraih enam kali gelar Pemain Terbaik Dunia versi Futsal Planet.

Masing-masing gelar individu itu diraih pada 2010, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018. DIa jadi satu-satunya pemain yang pernah meraih gelar ini lebih dari empat kali.

Di level internasional, Ricardinho telah memenangi sejumlah gelar juara bersama banyak klub. Dia pernah merebut gelar UEFA Futsal Cup, kini bernama UEFA Futsal Champions League sebanyak tiga kali.

Satu gelar diraih bersama Benfica pada 2009/2010, sedangkan dua lainnya diraih bersama Inter FC pada 2016/2017 dan 2017/2018.

Sementara di level tim nasional, Ricardinho sudah pernah meraih gelar UEFA Futsal Euro 2018 bersama timnas Portugal. Pada ajang itu, dia keluar sebagai pencetak gol terbanyak sekaligus meraih gelar Best Player.

Sebelumnya, dia pernah mendapat gelar serupa pada edisi 2007, dan menjadi top scorer bersama pada edisi 2016. Sejauh ini, Ricardinho adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Euro Futsal.

Yang paling anyar, Ricardinho sukses mengantarkan timnas futsal Portugal meraih gelar juara Piala Dunia Futsal 2021.

Karena kontribusinya itu, dia mendapat anugerah Golden Ball sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia Futsal 2021. Ini tentu menambah deretan pencapaiannya bersama timnas.

Sebab, sebelumnya dia pernah meraih Sepatu Emas di ajang Piala Dunia 2016 karena sukses keluar sebagai pencetak gol terbanyak.

Salah satu kualitas yang dimiliki Ricardinho ialah pertahanan dan kerja kerasnya yang sangat luar biasa untuk pemain dengan kemampuan ofensif yang sangat mumpuni.

Karena semua prestasi dan kualitas permainannya, Ricardinho juga sudah dianggap sebagai pemain futsal terhebat sepanjang masa.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini