Profil Ricardinho, Pemain Terbaik Dunia 6 Kali yang Gabung Klub Atta Halilintar

Ngeri banget, Atta Halilintar! Pemain sekelas Ricardinho berhasil didatangkan

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 06 Juni 2022 | 09:57 WIB
Ricardinho resmi bergabung Pendekar United. (Instagram/ricardinho10oficial)

Ricardinho resmi bergabung Pendekar United. (Instagram/ricardinho10oficial)

Bolatimes.com - Klub futsal milik Atta Halillintar, Pendekar United Jakarta, menciptakan kejutan besar dengan mendatangkan megabintang dunia, Ricardinho.

Kepastian bergabungnya Ricardinho bersama Pendekar United Jakarta ini juga telah dikonfirmasi langsung oleh pemain yang bersangkutan via media sosial.

Melalui sebuah unggahan di akun Instagramnya, Ricardinho telah mengumumkan petualangan barunya bersama klub milik Atta Halilintar.
“Petualangan baru! Saya mengumumkan bahwa telah mencapai kesepakatan dengan klub baru. Itu pasti akan menjadi petualangan hebat lainnya di negara yang berbeda,”

Baca Juga: Puas dengan Performa Timnas U-19 di Toulon Cup, Dzenan: Kami Datang dari Negara Kecil Sepak Bola

“Sebuah proyek dengan ambisi, di negara yang mencintai futsal dan saya pergi dengan keinginan besar untuk membantu klub dan tim mencapai sesuatu yang unik dan belum pernah terjadi sebelumnya. Ini dia Indonesia, @pendekarunited!”

Menurut pernyataan Ricardinho, kerja sama ini hanya akan berlangsung selama tiga bulan. Setelah menyelesaikan musim, kemudian dia dan pihak klub akan memutuskan apakah akan melanjutkan kontrak atau tidak.

Tentu saja, kedatangan Ricardinho ke Indonesia menjadi sebuah kejutan yang luar biasa. Sebab, pemain asal Portugal ini berstatus sebagai enam kali peraih gelar Pemain Terbaik Dunia.

Baca Juga: Kalah dari Meksiko, Dzenan Radoncic: Harus Diakui, Ada Jurang Kualitas

Profil Ricardinho

Pemain yang memiliki nama asli Ricardo Filipe da Silva Braga ini merupakan atlet futsal kelahiran Valborn, Portugal, pada 3 September 1985.

Ricardinho merupakan salah satu talenta futsal terbaik dunia yang masih aktif bermain sampai saat ini. Salah satu pencapaian luar biasanya yakni meraih enam kali gelar Pemain Terbaik Dunia versi Futsal Planet.

Baca Juga: Usai Kalahkan Persija, Pelatih Sabah FC Tegaskan Hanya Lepas Saddil Ramdani ke Timnas saat Agenda FIFA

Masing-masing gelar individu itu diraih pada 2010, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018. DIa jadi satu-satunya pemain yang pernah meraih gelar ini lebih dari empat kali.

Di level internasional, Ricardinho telah memenangi sejumlah gelar juara bersama banyak klub. Dia pernah merebut gelar UEFA Futsal Cup, kini bernama UEFA Futsal Champions League sebanyak tiga kali.

Satu gelar diraih bersama Benfica pada 2009/2010, sedangkan dua lainnya diraih bersama Inter FC pada 2016/2017 dan 2017/2018.

Baca Juga: Tak Ada Andritany Ardhiyasa di Laga Persija vs Sabah FC, Kenapa?

Sementara di level tim nasional, Ricardinho sudah pernah meraih gelar UEFA Futsal Euro 2018 bersama timnas Portugal. Pada ajang itu, dia keluar sebagai pencetak gol terbanyak sekaligus meraih gelar Best Player.

Sebelumnya, dia pernah mendapat gelar serupa pada edisi 2007, dan menjadi top scorer bersama pada edisi 2016. Sejauh ini, Ricardinho adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Euro Futsal.

Yang paling anyar, Ricardinho sukses mengantarkan timnas futsal Portugal meraih gelar juara Piala Dunia Futsal 2021.

Karena kontribusinya itu, dia mendapat anugerah en Ball sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia Futsal 2021. Ini tentu menambah deretan pencapaiannya bersama timnas.

Sebab, sebelumnya dia pernah meraih Sepatu Emas di ajang Piala Dunia 2016 karena sukses keluar sebagai pencetak gol terbanyak.

Salah satu kualitas yang dimiliki Ricardinho ialah pertahanan dan kerja kerasnya yang sangat luar biasa untuk pemain dengan kemampuan ofensif yang sangat mumpuni.

Karena semua prestasi dan kualitas permainannya, Ricardinho juga sudah dianggap sebagai pemain futsal terhebat sepanjang masa.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB

Pebalap Alex Rins dan Fabio Quartararo mengakui, bahwa mereka kesulitan ketika berpacu di trek basah, pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Qatar, Jumat (8/3/2024).

arena | 09:29 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku kecewa karena tak bisa tampil maksimal pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar, yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, pada Jumat, (8/3/2024).

arena | 13:02 WIB

Sejumlah pebalap MotoGP, mulai dari sang juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hingga Marc Marquez (Gresini Racing) optimistis memulai musim 2024.

arena | 08:43 WIB

Pengumuman tersebut, disampaikan langsung tim Ducati Corse melalui media sosial X (Twitter) beberapa hari jelang gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar akhir pekan ini.

arena | 09:39 WIB

Hal tersebut, jelas menjadi kabar baik bagi tim pabrikan asal Jepang itu menjelang balapan perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada Maret mendatang.

arena | 10:51 WIB

Pebalap Jorge Martin mengaku siap tancap gas untuk menjadi penantang sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP 2024.

arena | 10:26 WIB

Dua pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengaku tak sabar untuk memulai balapan di MotoGP 2024. Adapun balapan perdana akan digelar di Sirkuit Internasional Lusail, dalam jadwal MotoGP Qatar 2024 dimulai pada 8-10 Maret.

arena | 08:32 WIB
Tampilkan lebih banyak