Arena

Prediksi 3 Pembalap Favorit Juara Formula E Jakarta 2022, Ada Jebolan F1

Deratan pembalap yang kemungkinan keluar sebagai juara di Formula E Jakarta 2022.

Husna Rahmayunita

Pembalap Formula E Lucas Di Grassi. (AFP/Andreas SOLARO)
Pembalap Formula E Lucas Di Grassi. (AFP/Andreas SOLARO)

Bolatimes.com - Ajang Formula E Jakarta 2022 bakal digelar hari ini, Sabtu (4/6/2022) balapan mobil listrik nomor satu di dunia ini untuk pertama kalinya akan mengaspal di Indonesia.

Masyarakat Indonesia tentu masih asing dengan para pembalap Formula E Jakarta, namun hal itu tak membuat prediksi siapa yang bakal menjadi juara sulit dilakukan.

Menjadi pertama kalinya bagi para pembalap Formula E, mengaspal di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit, tentu bakal menghadirkan tantangan tersendiri.

Hal ini juga diakui oleh para pembalap, setidaknya terdapat 3 pembalap yang kemungkinan keluar sebagai juara di Formula E Jakarta 2022.

Lantas siapa saja para pembalap itu? berikut 3 pembalap Formula E yang memiliki kans besar menjuarai balapan Seri Jakarta 2022.

1. Lucas Di Grassi

Pembalap Formula E Lucas Di Grassi. (AFP/BERTRAND GUAY)
Pembalap Formula E Lucas Di Grassi. (AFP/BERTRAND GUAY)

Lucas Di Grassi menjadi nama pertama yang diunggulkan dalam balapan ini, membalap untuk tim ROKiT Venturi Racing dan memiliki pengalaman podium di lingkup Asia.

Formula E Jakarta bakal menjadi panggung tersendiri baginya, tantangan menaklukan Jakarta International E-Circuit tentu menjadi targetnya.

Selama membalap di Formula E, Lucas Di Grassi sudah menapakkan kakinya di atas podium sebanyak tujuh kali dan saat itu ia membalap untuk tim pabrikan Audi dan ABT.

2. Stoffel Vandoorne

Stoffel Vandoorne saat berlaga di F1 GP Belgia 2018 di Sirkuit Spa-Francorchamps. [AFP/John Thys].
Stoffel Vandoorne saat berlaga di F1 GP Belgia 2018 di Sirkuit Spa-Francorchamps. [AFP/John Thys].

Kandidat kedua yang dinilai mampu menkalukkan Jakarta International E-Circuit adalah Stoffel Vandoorne yang membalap untuk tim Mercedes-EQ.

Stoffel Vandoorne merupakan mantan rekan setim Sean Gelalel di JOTA, penampilan impresifnya musim ini menjadi modal penting baginya menaklukan Seri Jakarta.

Vandoorne Vandoorne sudah mencatat tiga podium dalam tiga seri beruntun Formula E, di Berlin sebanyak dua kali dan satu lainnya di Monako.

Gelar juara musim ini bukan hal mustahil bagi alumni F1 tersebut jika mampu menaklukan Formula E seri Jakarta yang digelar hari ini.

3. Sam Bird

Pembalap Formula ESam Bird. (AFP/Andreas SOLARO)
Pembalap Formula ESam Bird. (AFP/Andreas SOLARO)

Sam Bird menjadi pembalap ketiga yang diprediksi mampu merengkuh gelar juara di Formula E Jakarta 2022, bersama tim Jaguar TCS Racing.

Bersama tim Jaguar, Sam Bird membangun reputasinya sebagai salah satu pembalap yang selalu diperhitungkan di gelaran Formula E.

Meski begitu, saat ini Sam Bird baru mampu menduduki urutan ke-12 klasemen sementara Formula E musim ini dengan raihan 28 poin.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini