Arena

Jelang Indonesia Masters 2022, Atlet Malaysia Akui Kualitas Ganda Putra Indonesia

Goh Sze Fei mengaku sedikit gentar.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Instagram/@ina.badminton)
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Instagram/@ina.badminton)

Bolatimes.com - Pebulu tangkis Malaysia Goh Sze Fei mewaspadai kekuatan ganda putra Indonesia jelang turnamen Indonesia Masters 2022. Goh Sze Fei mengakui kehebatan ganda putra Indonesia. Baginya, wakil Indonesia cukup menjadi ancaman.

Ia merupakan pebulu tangkis Malaysia yang juga bermain di ganda putra bersama Nur Izzuddin Ramsani. Mereka sudah menghadapi kehebatan ganda putra Indonesia ketika gagal meraih gelar Swiss Open 2022 karena kalah dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Berkaca dari itu, Goh Sze Fei mengaku bahwa ketika bertemu pasangan Indonesia, Malaysia sedikit gentar. Tidak hanya itu, Jepang juga dianggap menjadi lawan yang kuat.

"Sulit untuk dijelaskan, tapi secara mental kami dirugikan saat menghadapi Indonesia atau Jepang. Secara permainan keduanya sangat berbeda," ucap Goh Sze Fei dikutip dari New Straits Times pada Senin (30/5/2022).

"Pasangan Indonesia fokus pada serangan setengah lapangan dan area depan. Sedangkan kombinas Jepang menggabungkan pertahanan dan serangan," imbuhnya.

Di musim ini, memang ganda putra Indonesia terbilang mendominasi ketika menghadapi pasangan Malaysia. Misalnya Fajar/Rian berhasil mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua kali di Jerman dan Thailand Open.

Aaron Choa/Soh Wooi Yik juga harus tumbang ketika bertanding melawan pasangan muda Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di Kejuaraan Asia.

Melihat hal ini, Goh Sze Fei menegaskan agar rekan setimnya bisa menguatkan mental jelang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

"Pasangan kami telah meningkat, kami harus mengatasi penghalang ini. Secara mental, kami harus lebih baik, tapi saat ini mereka memenangkan pertandingan," pungkas Goh Sze Fei.

Adapun Indonesia Masters 2022 dijadwalkan berlangsung pada 7-12 Juni mendatang Lalu dilanjutkan dengan Indonesia Open 2022 pada 14-19 Juni.

Berita Terkait

Berita Terkini