Arena

Jadi Profesi Menjanjikan, Berikut 5 Atlet Esports Terkaya di Indonesia

Berikut 5 atlet esports terkaya di Indonesia, siapa saja mereka?

Rauhanda Riyantama

Atlet esports, Kenny Xepher Deo. (YouTube)
Atlet esports, Kenny Xepher Deo. (YouTube)

Bolatimes.com - Seiring masifnya perkembangan dunia Esports di Indonesia, banyak memunculkan atlet-atlet berprestasi hingga berdampak pada sisi penghasilan.

Tak sedikit atlet Esports Indonesia berstatus kaya raya usai menuai sukses di dunia game ini, kondisi yang membuat Esports banyak digemari kaum muda.

Karena itu pula banyak digelar turnamen-turnamen bergengsi baik di level nasional hingga internasional, para atlet pun dijanjikan hadiah beragam.

Tidak sedikit turnamen yang digelar menghadirkan pundi-pundi uang bagi para atlet, dan berikut ini beberapa atlet Esports terkaya di Indonesia.

1. Made Bagus Luxxy Prabaswara

Dikenal dengan nama panggung BTR Luxxy, merupakan salah satu anggota dari tim BTR Red Aliens dan kerap kali turun di ajang PUGB Mobile baik di level nasional maupun internasional.

BTR Luxxy memiliki total kekayaan hingga mencapai 154,948 dolar AS atau sekitar Rp2,23 miliar, torehan yang dicapai usai setidaknya memenangi 15 kompetisi.

2. Muhammad Ryzen Albi

Merupakan rekan setim dari BTR Luxxy, Muhammad Ryzen Albi juga termasuk dalam jajaran atlet Esports terkaya di Indonesia.

Peraih MBP di PUGB Mobile Global Championship Season 0: League pada minggu kedua dan ketiga, hingga PMPL Spring Split 2020: Indonesia League.

Ia memiliki kekayaan mencapai 159,095 dolar AS atau sekitar Rp2,26 miliar.

3. Hansel BnTet Ferdinand

Memulai kariernya sebagai pemain profesional dengan tim NXL, namanya semakin dikenal saat bergabung dengan tim asal China, TYLOO.

Bahkan ia menorehkan prestasi sebagai yang terbaik di China Cup 1, catatan kekayaan BnTet mencapai 172 ribu dolar AS atau sekitar Rp2,4 miliar.

4. Matthew Whitemon Filemon

Dalam waktu singkat, Matthew Whitemon Filemon menjelma sebagai pemain profesional di dunia Esports dan terkenal sebagai pemain yang doyan pindah tim.

Pandora Esports dan T1 pernah dijajakinya, Matthew bahkan pernah menempati posisi ketujuh pada TI10, total kekayaannya mencapai Rp4,1 miliar.

5. Kenny Xepher Deo

Merupakan salah satu pemain profesional Dota 2 dari Indonesia, di usianya yang masih sangat muda ia bergabung dengan tim asal Korea Selatan T1.

Kenny Xepher Deo merupakan peringkat ketujuh The International 10 (TI10) dan memiliki total kekayaan mencapai 1 juta dolar AS atau sekitar Rp14 miliar.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini