Arena

6 Tips Mix and Match Outfit Agar Terlihat Lebih Keren

Mix and Match atau memadupadankan pakaian memang bukanlah hal yang sulit.

Rendy Adrikni Sadikin

Bodypack waistbag.(Blibli)
Bodypack waistbag.(Blibli)

Bolatimes.com - Mix and Match atau memadupadankan pakaian memang bukanlah hal yang sulit. Mungkin memang terlihat simple jika Anda menggunakan jins berwarna hitam/gelap dan atasan kaos dengan warna yang lebih cerah ditambah dengan tas selempang biasa. Namun, apakah Anda yakin hanya ingin memakai outfit yang seperti itu?

Ada banyak cara memadupadankan outfit, salah satunya adalah dengan mengenakan outfit-outfit kece, seperti topi dengan motif yang keren, masker dengan motif yang tidak biasa, bodypack waist bag bermotif, dan masih banyak lainnya. Anda bisa membeli dan mendapatkan semua itu di Blibli.

Ada 6 tips cara mix and match atau memadupadankan outfit agar Anda terlihat lebih keren dan tampil beda.

1. Luangkan waktu untuk mencoba-coba

Untuk menemukan outfit apa yang cocok dan pas untuk digunakan tentu memerlukan waktu yang lebih lama. Sehingga, jangan sampai ketika Anda akan pergi, beberapa menit sebelumnya Anda hanya menggunakan outfit seadanya. Jika Anda ingin outfit Anda terlihat kece, Anda perlu meluangkan waktu untuk mencoba-coba dan saling mencocokkan. Lebih lama akan lebih baik.

Sebagai contoh, keesokan harinya Anda akan menghadiri acara reuni atau kumpul bersama teman-teman lama. Jika Anda sudah tahu keesokan harinya akan ada acara, Anda bisa menyiapkan outfit yang akan Anda pakai pada 1 hari sebelumnya. Misal Anda bisa menyiapkan bodypack hero masker, waistbag yang akan Anda gunakan, atasan kemeja, dan lain sebagainya.

2. Gunakan kreativitas Anda

Yang dimaksud dari menerapkan kreativitas adalah cara berpikir untuk memadupadankan outfit. Siapa pun dapat menggunakan kemeja dan memasangkannya dengan jeans. Menyatukan pakaian yang membuat Anda diperhatikan dan meningkatkan gaya Anda membutuhkan imajinasi. Tentu, Anda ingin mengasimilasi pakaian-pakaian yang berbeda menjadi satu kesatuan outfit yang keren. Untuk melakukan ini secara efektif membutuhkan pemecahan masalah artistik.

3. Ketahui dasar-dasar mix and match outfit

Inilah saatnya Anda harus mengetahui bagaimana aturan mode. Seperti pola mana yang cocok dengan apa. Dan warna apa yang cocok. Meneliti model pakaian secara harmonis adalah keterampilan yang harus dikembangkan melalui kebiasaan.

Mulailah dengan aturan dasar seperti mempertimbangkan garis-garis dan motif binatang yang solid. Dan memadukan nuansa nada warna adalah kombinasi yang alami. Kemudian saat Anda lebih percaya diri pada kemampuan memadupadankan Anda, Anda akan mulai membuat aturan atau gaya sendiri, misal Anda memadupadankan tas pinggang bodypack, dengan atasan t-shirt bermotif, sneakers, dan ripped jeans.

4. Bermain dengan tambahan aksesori

Salah satu cara cepat untuk memberi pakaian tampilan yang berbeda adalah dengan adanya tambahan aksesori, sehingga tidak hanya atasan dan bawahan saja. Dengan cara ini, Anda dapat menciptakan berbagai tampilan untuk satu pakaian, sekaligus menekankan selera, gaya, dan preferensi pribadi Anda.

Ada banyak hal yang bisa dicoba. Cobalah ikat pinggang tebal dengan warna kontras atau kenakan bodypack reese panel caps, agar lebih kece. Anda juga dapat memadupadankan pakaian berwarna solid dengan aksesori warna-warni acak untuk mengurangi tampilan yang membosankan. Tapi, berhati-hatilah untuk hanya memilih satu aksesori saja. Aksesori yang berlebihan hanya akan membuat tampilan keseluruhan terlihat berantakan.

5. Selalu pertimbangkan pakaian yang Anda kenakan

Alih-alih mengesampingkan model-model outfit yang tidak biasa dan yang tidak Anda sukai, mulailah melapisinya dengan pakaian yang sudah Anda sukai. Namun, hindari membuat kombinasi yang dapat diprediksi.

Jaket denim khususnya dapat ditata dengan berbagai jenis atasan dan kaos. Pasangkan jaket dengan apa pun yang mungkin bisa terlihat berbeda. Jika Anda bosan dengan satu t-shirt tertentu, padukan dengan t-shirt lama. Dengan cara ini, Anda memanfaatkan semua pakaian Anda dengan baik dan juga menciptakan penampilan baru.

6. Cari atau beli outfit keren di Blibli

Selain 5 tips di atas, tips terakhir yang bisa Anda terapkan adalah mencari atau membeli outfit-outfit keren di Blibli.com. Tentu, tips ke 6 ini adalah tips bagi Anda yang mungkin hanya memiliki outfit sedikit dan sulit untuk dipadupadankan. Mix and match tidak harus mahal, tidak harus menggunakan brand atau merek yang terkenal.

Anda bisa cek dan beli berbagai kebutuhan untuk mix and match, seperti t-shirt, headwear, backpack, jam dompet, waist bag, backpack, footwear, dan masih banyak lainnya di brand lokal asal Bandung, Indonesia yang sudah terkenal di mancanegara, Bodypack Official Store. Ada banyak pilihan untuk mix and match outfit di sana dengan harga terjangkau dan kualitas yang sudah jangan dipertanyakan lagi.

Nah, itulah 6 tips mix and match atau memadupadankan outfit agar Anda bisa terlihat lebih keren dan tampil beda. Tidak perlu harga yang mahal dan merek yang terkenal untuk bisa terlihat tampil kece, yang terpenting adalah bagaimana Anda memainkan kreativitas yang Anda miliki untuk mix and match pakaian yang Anda punya.

Berita Terkait

Berita Terkini