Singkirkan Ganda Jepang, Fajar/Rian Melaju ke Semifinal Thailand Open 2022

Fajar/Rian mengakahkan ganda Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dengan rubber game.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Sabtu, 21 Mei 2022 | 08:19 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah menyingkirkan unggulan kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia pada semifinal turnamen bulu tangkis Swiss Terbuka 2022 di St Jakobshalle, Basel hari Sabtu (26/3/2022). ANTARA/HO-PBSI/pri.

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah menyingkirkan unggulan kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia pada semifinal turnamen bulu tangkis Swiss Terbuka 2022 di St Jakobshalle, Basel hari Sabtu (26/3/2022). ANTARA/HO-PBSI/pri.

Bolatimes.com - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal Thailand Open 2022. Mereka pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, meninggalkan tiga wakil lainnya yang terhenti di perempatfinal, Jumat (20/5/2022).

Berlaga di Impact Arena Bangkok, Fajar/Rian mengalahkan ganda putra asal Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dengan rubber game 21-14, 19-21, 21-4 yang dicatatkan selama 49 menit.

"Alhamdulillah pertandingannya lancar dan berjalan ramai tadi. Pasangan Jepang ini lumayan ulet dan susah dimatikan," kata Fajar lewat keterangan tertulis PP PBSI yang diterima Antara di Jakarta.

Baca Juga: Klasemen Terbaru SEA Games 2021: Indonesia Salip Singapura di Posisi Ketiga usai Raup 7 Emas

Fajar menceritakan, mereka sudah memulai pertandingan dengan baik di gim pertama. Meski lawan sudah berusaha untuk menjegal serangan yang dilancarkan, namun Fajar/Rian bisa menahan tekanan pasangan peringkat ke-31 itu.

Nyaman dengan strategi sebelumnya, Fajar/Rian tak mengubah strategi di gim kedua. Namun sayang Matsui/Takeuchi sudah memahami pola permainan Fajar/Rian dan mencuri keunggulan demi menyamakan kedudukan untuk menggagalkan kemenangan dua gim langsung bagi Indonesia.

"Gim pertama kami berada di posisi lebih dibantu angin, jadi mendukung pola permainan menyerang. Lajunya juga cepat. Di gim kedua, kondisinya berbalik. Tapi gim ketiga kami tidak mau kalah start, kami tekan terus. Apalagi awal gim ketiga juga menang angin. Jadi harus dapat poin banyak sebelum pindah lapangan di interval gim ketiga," Fajar menceritakan.

Baca Juga: Hasil Voli SEA Games 2021: Lolos ke Final, Indonesia Tantang Tuan Rumah Vietnam

Menurut Rian, pola menyerang yang mereka terapkan sangat membantu untuk menghadapi pasangan Jepang yang dikenal alot dan bisa mematahkan ritme dengan cepat. Oleh sebab itu Fajar/Rian mantap untuk terus menyerang sekaligus siaga terhadap serangan balik dari Matsui/Takeuchi.

"Selain faktor posisi lapangan, kunci kemenangan kami tadi adalah bermain lebih menyerang. Kami juga harus lebih siap di permainan depan net," Rian menambahkan.

Sayangnya keberhasilan Fajar/Rian tak bisa diikuti Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang terhenti di perempat final setelah dikalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen dari Denmark.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Tammy Abraham Cetak Brace, AS Roma Hajar Torino 3-0

Dalam dua gim langsung, pasangan berjuluk The Daddies harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 13-21, 15-21.

Dua wakil Indonesia lainnya yaitu Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra) dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheulla Gischa Islami (ganda campuran) juga harus lengser di perempat final hari ini.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Ditahan Imbang Real Betis di Laga Terakhir Musim Ini

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB

Pebalap Alex Rins dan Fabio Quartararo mengakui, bahwa mereka kesulitan ketika berpacu di trek basah, pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Qatar, Jumat (8/3/2024).

arena | 09:29 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku kecewa karena tak bisa tampil maksimal pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar, yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, pada Jumat, (8/3/2024).

arena | 13:02 WIB

Sejumlah pebalap MotoGP, mulai dari sang juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hingga Marc Marquez (Gresini Racing) optimistis memulai musim 2024.

arena | 08:43 WIB

Pengumuman tersebut, disampaikan langsung tim Ducati Corse melalui media sosial X (Twitter) beberapa hari jelang gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar akhir pekan ini.

arena | 09:39 WIB

Hal tersebut, jelas menjadi kabar baik bagi tim pabrikan asal Jepang itu menjelang balapan perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada Maret mendatang.

arena | 10:51 WIB

Pebalap Jorge Martin mengaku siap tancap gas untuk menjadi penantang sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP 2024.

arena | 10:26 WIB

Dua pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengaku tak sabar untuk memulai balapan di MotoGP 2024. Adapun balapan perdana akan digelar di Sirkuit Internasional Lusail, dalam jadwal MotoGP Qatar 2024 dimulai pada 8-10 Maret.

arena | 08:32 WIB
Tampilkan lebih banyak