Arena

Hasil Final Bulu Tangkis SEA Games 2021: Tim Putri Indonesia Jadi Runner-up usai Dikalahkan Thailand 0-3

Tim putri Indonesia kalah telak lawan Thailand di final SEA Games 2021.

Rauhanda Riyantama

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Stephanie Widjaja saat tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019, Senin (30/9). [Humas PBSI]
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Stephanie Widjaja saat tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019, Senin (30/9). [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Tim bulu tangkis putri Indonesia harus puas jadi runner-up SEA Games 2021. Hasil ini didapat usai dikalahkan Thailand dengan skor telak 0-3 di partai final, Rabu (18/5/2022).

Kepastian itu didapat setelah wakil ketiga Indonesia, Stephanie Widjaja takluk dari Supanida Katethong dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Stephanie yang memikul beban berat untuk menang demi memperpanjang napas Indonesia, tak berkutik di hadapan Supanida. Dia kalah dua gim langsung dengan skor 14-21, 8-21.

Di gim pertama Stephanie masih mampu mengimbangi permainan Supanida hingga sempat unggul 6-5 sebelum berangsur-angsur kehilangan kendali hingga kalah 14-21.

Di gim kedua, Stephanie tak diberikan kesempatan untuk mengembangkan permainan. Dia terus tertekan hingga tertinggal jauh 4-11 saat interval.

Pasca jeda, Stephanie tak kunjung bangkit. Supanida terus memberikan tekanan pada lawannya hingga Stephanie harus kalah dengan skor 8-21.

Sebelum Stephanie, dua wakil Indonesia yang gagal mempersembahkan poin adalah Putri Kusuma Wardani dan Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Putri Kusuma Wardani selaku wakil pertama Merah Putih takluk dari Pornpawee Chochuwong dengan skor 16-21, 12-21.

Sementara Apriyani/Fadia yang turun di partai kedua, tak kuasa menjinakan perlawanan Jongkolphan Kitithrakul/Rawinda Prajongjai. Mereka kalah dua game langsung dengan skor 21-16, 21-12.

Kekalahan ini membuat tim beregu putri Indonesia harus kembali memperpanjang puasa gelar juara SEA Games. Kali terakhir Srikandi Merah Putih menjuarai multi event dua tahunan Asia Tenggara itu adalah pada edisi 2007.

Hasil ini juga membuat Thailand terus mendominasi nomor beregu putri bulu tangkis di ajang SEA Games sejak 2011.

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini