Arena

Ribka/Febby Libas Ganda Vietnam, Tim Putri Indonesia ke Final SEA Games 2021

Tim putri Indonesia membuka peluang jadi juara.

Husna Rahmayunita

Ribka Sugiarto/Febby Valencia kala berlaga di SEA Games 2021. (Instagram/@badminton.ina)
Ribka Sugiarto/Febby Valencia kala berlaga di SEA Games 2021. (Instagram/@badminton.ina)

Bolatimes.com - Tim beregu putri Indonesia memastikan diri lolos ke final SEA Games 2021 berkat kemenangan pasangan ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto.

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Selasa (17/5/2022), tim putri Indonesia unggul 3-1 lawan kontingen tuan rumah Vietnam.

Febby/Ribka membawa Indonesia menang 3-1 setelah mengalahkan pasangan ganda putri Vietnam Do Thi Hoai/Pham Nhu Thao dalam dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-14.

Hasil ini sudah cukup membawa Indonesia melangkah ke final nomor beregu putri cabang olahrag bulu tangkis SEA Games 2021.

Indonesia harus memainkan partai keempat kontra Vietnam setelah sempat dikejutkan di partai pertama. Gregoria Mariska Tunjung yang tampol di laga pembuka takluk dari wakil Vietnam, Nguyen Thuy Linh.

Gregoria Mariska Tunjung yang menduduki peringkat 30 dunia, takluk dalam pertarungan rubber game dari tunggal putri ranking 57 dunia itu dengan skor 21-14, 17-21 dan 16-21.

Di partai kedua, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Apriyani/Fadia yang merupakan pasangan anyar, membawa tim beregu putri Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 kontra Vietnam dengan mengalahkan Pham Thi Khanh/Van Anh Than.

Dalam pertandingan di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam itu, Apriyani/Fadia menghancurkan lawannya dengan skor telak 21-3, 21-9 dalam tempo 28 menit.

Indonesia kemudian berbalik unggul 2-1 lewat Putri Kusuma Wardani, sebelum Febby/Ribka mengunci kemenangan Indonesia 3-1 atas Vietnam.

Putri KW sendiri menyumbang poin untuk Merah Putih usai mengalahkan tunggal putri Vietnam, Vu Thi Trang dalam pertarungan rubber game dengan skor 21-19, 16-21, 21-15.

Di babak final, Indonesia sudah ditunggu lawan kuat, Thailand yang melaju ke partai puncak setelah mengalahkan Singapura dengan skor telak 3-0.

Ini merupakan partai final yang ideal mengingat Thailand dan Indonesia merupakan unggulan pertama dan kedua di nomor beregu putri SEA Games 2021.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini