Kompak Pamitan usai Piala Thomas 2022, Hendra/Ahsan Lempar Kode Pensiun?

The Daddies tetiba pamitan dari Piala Thomas

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 16 Mei 2022 | 09:07 WIB
Ganda putra peringkat dua dunia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. ANTARA/Erika Sawauchi/Badmintonphoto/pri.

Ganda putra peringkat dua dunia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. ANTARA/Erika Sawauchi/Badmintonphoto/pri.

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan mengejutkan publik dengan pamitan setelah Piala Thomas 2022 atau Thomas Cup 2022.

Hendra/Ahsan kompak menyebut Piala Thomas 2022 sebagai turnamen terakhir untuk mereka dalam kejuaraan bulu tangkis beregu.

Pada partai final Piala Thomas yang digelar, Minggu (15/5/2022), Indonesia dikalahkan oleh India dengan skor 3-0. Indonesia gagal mempertahankan gelar juara.

Selepas laga, Hendra Setiawan yang merupakan kapten Tim Thomas Indonesia membagikan foto dirinya bersama rekan-rekan. Sebagai narasi, ia menyebut ini Piala Thomas 2022 yang terakhir.

"My last Thomas Cup...Terimakasih teman-teman untuk perjuangan yangg luar biasa, tetap semangat & semoga bisa merebut kembali di tahun 2024. Terimakasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan supportnya," tulis Hendra Setiawan.

Hendra Setiawan pamitan dari Piala Thomas 2022.  (Instagram/@hendrasansan)
Hendra Setiawan pamitan dari Piala Thomas 2022. (Instagram/@hendrasansan)

Tak berselang lama, giliran Mohammad Ahsan yang pamitans ama seperti partnernya. Pebulu tangkis berusia 34 tahun tersebut menyebut perjuangannya di Piala Thomas sudah berakhir.

Setelah lebih dari satu dekade berpartisipasi, Ahsan menyebut Piala Thomas 2022 adalah yang terakhir baginya dan Hendra Setiawan.

"Bismillah..akhirnya selesai sudah perjuangan saya untuk Thomas Cup,, dimulai dari tagub 2010 sampai terakhir disini..ini akan menjadi memori yangg indah dalam karir saya, dari sedih, kecewa dan bahagia. Terima kasih untuk PBSI yang sudah memberi kepercayaan selama ini kepada saya dan Cpt @hendrasansan..jaya selalu badminton Indonesia," tulisnya.

Mohammad Ahsan pamitan dari Piala Thomas. (Instagram/@king.chayra)
Mohammad Ahsan pamitan dari Piala Thomas. (Instagram/@king.chayra)

Dua unggahan dari ganda putra ranking dua dunia tersebut lantas dinilai sebagian pihak sebagai kode pensiun.

Tak sedikit warganet yang meminta agar keduanya tetap mentas di turnamen bulu tangkis bergengsi dunia tersebut karena belum rela The Daddies --julukan Hendra/Ahsan-- pensiun.

Termasuk rekan-rekan sesama pebulu tangkis putra Indonesia yang ramai memberikan dukungan kepada The Daddies.

"Jangan last dulu donk Ko," tulis Marcus Fernaldi Gideon.

"Tidak dong (piala thomas terakhir). Sekali lagi juara with bestie, semangat," sahut Fajar Alfian.

"Capt bestie jangan last," timpal Muhammad Shohibul Fikri.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB
Tampilkan lebih banyak