Arena

Profil Sim Yu-jin, Pahlawan yang Bawa Korea Selatan Raih Juara Piala Uber 2022

Sim Yu-jin menjadi pahlawan kemenangan Korea Selatan dalam menjuarai ajang Piala Uber 2022.

Irwan Febri Rialdi

Tunggal putri Korea Selatan, Sim Yu Jin di Piala Uber 2022. (dok.BWF)
Tunggal putri Korea Selatan, Sim Yu Jin di Piala Uber 2022. (dok.BWF)

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, Sim Yu-jin, menjadi pahlawan kemenangan timnya yang sukses menjuarai ajang Piala Uber 2022.

Sim Yu-jin yang menjadi tunggal putri unggulan ketiga Korea Selatan pada partai final Piala Uber 2022 sukses menang atas lawannya, Wang Zhi Yi.

Dalam duel yang berlangsung di Impact Arena, Thailand, Sabtu (14/5/2022), Sim Yu-jin harus berjuang sekuat tenaga untuk bisa menumbangkan perlawanan Wang Zhi Yi di partai kelima.

Pada gim pertama, atlet berusia 23 tahun itu sukses meraih kemenangan setelah melewati perlawanan alot dan ketat yang berakhir dengan skor 28-26.

Memasuki gim kedua, Sim Yu-jin dipaksa bertekuk lutut. Wang berhasil mencuri gim kedua dengan skor 18-21 dan memaksa kedudukan berimbang 1-1.

Saat memasuki gim ketiga, Sim Yu-jin berhasil membuat Wang Zhi Yi menyerah lebih cepat. Pasalnya, ia sukses mengamankan gim penentuan itu dengan skor 21-8.

Lewat pertempuran yang berlangsung selama 1 jam 28 menit itu, Sim Yu-jin berhasil memastikan kemenangan Korea Selatan dengan skor 3-2 atas China pada partai final Piala Uber 2022.

Profil Sim Yu-jin

Sim Yu-jin merupakan salah satu pebulu tangkis muda dan potensial yang dimiliki oleh Korea Selatan di nomor tunggal putri.

Pahlawan kemenangan Korea Selatan atas China di final Piala Uber 2022 ini memang masih berusia cukup muda, yakni 23 tahun. Sebelumnya, ia juga sempat tampil bersama tim Korea Selatan di Piala Uber 2021.

Sebelumnya, ia sempat meraih gelar juara ketika tampil di ajang Norwegian International Badminton Championship 2018.

Selain bermain di sektor tunggal putri, Sim Yu-jin juga tercatat beberapa kali bermain di nomor ganda putri.

Di nomor ganda putri, ia pernah meraih peringkat ketiga di ajang German Junior International Badminton Championship 2016.

Pada ajang yang sama tahun sebelumnya, yakni pada edisi 2015, Sim Yu-jin sukses meraih peringkat kedua di nomor ganda putri.

Pada tahun yang sama pula, ia sukses meraih medali emas di ajang Malaysia International Youth U-19. Ia juga meraih medali emas di ajang Junior Open Badminton Championship saat bermain di sektor ganda campuran.

Profil Sim Yu-jin

Nama lengkap: Sim Yu-jin

Nama Korea: 

Tanggal lahir: 13 Mei 1999

Usia: 23 tahun

Pegangan raket: kanan

Ranking BWF: 46 (update 10 Mei 2022)

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini